Gol Son Bawa Tottenham Hotspur Tundukkan Aston Villa

Reky Kalumata
Gol Son Bawa Tottenham Hotspur Tundukkan Aston Villa
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park. JUSTIN TALLIS / AFP

Son Heung-Min mencetak dua gol dalam pertandingan ini

Suara.com - Tottenham Hotspur sukses membawa pulang tiga poin setelah menang 3-2 atas tuan rumah Aston Villa di lanjutan Liga Inggris. Gol Son Heung-Min di saat injury time menjadi penentu kemenangan Tottenham.

Pada laga di Villa Park, Minggu (16/2/2020) malam WIB, Son mencetak dua gol dan satu gol lagi dicetak Toby Alderweireld. Gol Aston Villa didapat dari gol bunuh diri Alderweireld dan gol Bjorn Engels.

Dengan hasil tersebut, Tottenham naik ke peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 40 poin dari 26 laga. Sedangkan Aston Villa di posisi ke-17 dengan memiliki 25 poin.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park. Justin TALLIS / AFP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Villa Park. Justin TALLIS / AFP


Jalannya Pertandingan

Tuan rumah memiliki peluang di awal pertandingan. Namun tendangan bebas Anwar El Ghazi masih terlalu tinggi di atas gawang Tottenham Hotspur di menit kelima.

Empat menit berselang, gol bunuh diri Toby Alderweireld membuat Aston Villa unggul lebih dulu 1-0. Alderweireld yang mencoba menghalau bola, namun bola justru masuk ke gawangnya sendiri.

Tertinggal 0-1, Tottenham mencoba mengejar ketertinggalannya. Usaha Dele Alli lewat sundulannya menyambut crossing Steven Bergwijn masih melenceng di sisi kanan gawang Aston Villa di menit ke-20.

Pada menit ke-27, Tottenham menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Toby Alderweireld membayar kesalahannya dengan mencetak gol lewat sepakannya memanfaatkan bola muntah menyusul sepak pojok Eric Dier.

Tottenham semakin meningkatkan tekanannya. Pada menit ke-35, ancaman Dele Alli lewat sepakannya dari sudut sempit masih berada di samping kiri gawang Aston Villa.

Harry Winks juga memiliki peluang di menit ke-43. Namun tembakan kaki kanannya dari luar kotak penalti namun bola masih melambung setelah mendapatkan umpan Steven Bergwijn.

Satu menit berselang wasit menunjuk titik putih setelah Bergwijn dilanggar oleh Björn Engels. Keputusan tersebut diambil setelah meninjau VAR.

Tendangan penalti Son Heung-Min sempat ditepis kiper Pepe Reina di sudut kiri bawah. Namun Son dengan cepat menyambar bola rebound tersebut guna membuat Tottenham unggul 2-1.

Skor 2-1 tersebut bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Tottenham mencoba menekan lewat Steven Bergwijn namun sepakan kaki kanannya masih dapat diblok.

Aston Villa mencoba balik menekan. Pada menit ke-51, usaha Anwar El Ghazi lewat sepakan kaki kirinya dari tengah kotak penalti masih dapat digagalkan Pepe Reina.

Pada menit ke-53, Aston Villa berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Gol tersebut dicetak oleh Engels lewat sundulannya setelah menyambut bola hasil sepak pojok Jack Grealish.

Tottenham mencoba bangkit dan melakukan tekanan. Namun kiper Pepe Reina mampu tampil baik setelah menggagalkan tendangan Dele Alli dan Son Heung-Min di menit ke-86.

Saat memasuki injury time, Son akhirnya mampu memastikan kemenangan Tottenham menjadi 3-2 atas Aston Villa. Ia membawa bola sebelum menaklukkan Reina dengan melepaskan bola ke tiang gawang.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-2 bagi Tottenham Hotspur. Skyat besutan Jose Mourinho pun membawa pulang tiga poin dari kandang Aston Villa.

Susunan Pemain :

Aston Villa: Reina, Konsa, Hause, Engels, Guilbert, Drinkwater, Luiz, Grealish, El Ghazi, Targett, Samatta

Tottenham Hotspur: Lloris, Aurier, Alderweireld, Sanchez, Davies, Winks, Dier, Alli, Bergwijn, Heung-min, Moura

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS