Dilucuti Persebaya di Final Piala Gubernur Jatim, Persija Langsung Berbenah

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Dilucuti Persebaya di Final Piala Gubernur Jatim, Persija Langsung Berbenah
Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias. (dok. Persija)

Persija hanya bisa menjadi runner-up di turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Suara.com - Persija Jakarta harus puas hanya menjadi runner-up di turnamen Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2020. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu dilucuti Persebaya Surabaya 1-4 pada laga final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020).

Merespons kekalahan telak ini, pelatih Persija, Sergio Farias mengaku tidak masalah timnya gagal mengangkat piala.

Juru taktik asal Brasil itu menyebut, timnya memang men-treat turnamen Piala Gubernur Jatim 2020 hanya sebagai 'pemanasan' di masa pramusim ini. 

Dari kegagalan ini, Farias sendiri menilai ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Oleh sebab itu, Persija langsung berbenah jelang kick-off Liga 1 2020.

"Turnamen ini kami jadikan sebagai persiapan kompetisi resmi yang akan digulirkan pekan depan. Sejauh ini, kami di tim kepelatihan melihat masih ada yang mesti diperbaiki. Kami langsung fokus mempersiapkan diri untuk Liga 1," tutur Farias.

Secara keseluruhan, penampilan Persija di Piala Gubernur Jatim 2020 sendiri bisa dibilang cukup baik. Sebelum partai final, Marko Simic dan kawan-kawan tidak tersentuh kekalahan. 

Laga pertama di fase grup, mereka berhasil mengalahkan Persela Lamongan 4-1. Kemudian, Persija menekuk klub Malaysia Sabah FA 2-0 pada laga kedua. 

Sementara di laga pemungkas Grup B, Persija bermain imbang 1-1 dengan Arema FC. Persija pun lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Tren bagus Persija berlanjut di babak semifinal. Menghadapi Madura United, Macan Kemayoran menang 2-1. Sayangnya di partai puncak, Persija menyerah 1-4 di tangan Persebaya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS