Free Transfer, Meunier Dikabarkan Sepakat Gabung Dortmund

Rully Fauzi
Free Transfer, Meunier Dikabarkan Sepakat Gabung Dortmund
Fullback Paris Saint-Germain, Thomas Meunier. [GEOFFROY VAN DER HASSELT / AFP]

Kontrak Thomas Meunier bersama Paris Saint-Germain memang akan kedaluwarsa pada akhir musim ini.

Suara.com - Fullback kanan Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Meunier dikabarkan sudah sepakat untuk gabung Borussia Dortmund dengan status free transfer pada bursa transfer musim panas mendatang. Ini merupakan klaim ESPN, Rabu (18/3/2020).

Kontak Meunier bersama PSG memang akan kedaluwarsa pada akhir musim ini, dan hingga kini tak ada tanda-tanda durasi masa kerja pemain berusia 28 tahun itu di Parc des Princes bakal diperpanjang.

Diklaim ESPN, Meunier pun sudah sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Dortmund.

Kontrak tersebut bernilai 50 juta euro bersama Dortmund, dan pemain internasional Belgia itu akan membela panji Die Borussen --julukan Dortmund-- per 1 Juli 2020 mendatang.

Dortmund sendiri memang akan kehilangan fullback kanan andalannya pada musim panas 2020, yakni Achraf Hakimi yang bakal kembali ke Real Madrid setelah masa peminjaman dua tahunnya di Signal Iduna Park berakhir.

Sebagai informasi tambahan, Meunier menjadi salah satu dari empat pemain PSG yang bakal berstatus free agent pada musim panas mendatang.

Layvin Kurzawa, fullback kiri yang diyakini hampir bergabung dengan Juventus pada Januari 2020 lalu, juga akan habis kontrak bersama PSG pada akhir Juni nanti.

Edinson Cavani, striker yang kini berusia 33 tahun pun kontraknya bakal segera kedaluwarsa. Setali tiga uang, bek Thiago Silva yang sudah berusia 35 tahun juga bisa gabung klub lain secara gratis pada musim panas nanti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS