Fiorentina Tak Luput dari Pandemi COVID-19, Ribery Termasuk yang Positif?

Rully Fauzi
Fiorentina Tak Luput dari Pandemi COVID-19, Ribery Termasuk yang Positif?
Winger veteran Fiorentina, Franck Ribery. [Miguel MEDINA / AFP]

10 anggota skuat Fiorentina dipastikan positif terjangkit Virus COVID-19 alias Virus Corona.

Suara.com - Pandemi Virus Corona alias COVID-19 kian hari kian jadi momok yang menakutkan di Italia. Klub-klub Liga Italia pun tak luput dari wabah virus ini.

Data teranyar menunjukkan sudah 12 pemain Serie A yang positif terinfeksi Corona, termasuk tiga penggawa Fiorentina, Patrick Cutrone, Dusan Vlahovic, dan German Pezzella.

Khusus Fiorentina, pemilik klub berjuluk La Viola tersebut, Rocco Commisso kini mengonfirmasi jika total ada 10 orang di tim yang positif terjangkit COVID-19, tentunya meliputi Cutrone, Vlahovic dan Pezzella di dalamnya.

Commisso tidak menyebut secara detil kedelapan orang sisanya, namun kemungkinan besar adalah para staf pelatih dan ofisial tim, bukan dari kalangan pemain. 

Commisso membeberkan, 10 anggota klub positif terjangkit Virus Corona usai menjalani tes, dengan tiga di antaranya kini diisolasi di rumah sakit.

"Situasinya membahayakan, di klub kami ada 10 orang terdampak oleh penyakit malang ini. Ada tiga staf saat ini diisolasi di rumah sakit," ungkap Commisso kepada Sky Sport Italia. Kamis (19/3/2020).

Sebelumnya muncul rumor jika winger gaek Fiorentina, Franck Ribery juga termasuk menjadi salah satu yang terpapar Corona,

Namun, sejauh ini kabar tersebut tak bisa dibuktikan dan nampaknya memang hanya hoaks belaka.

Pemain veteran berusia 36 tahun eks bintang Bayern Munich itu diketahui justru telah menyumbang donasi sebesar 50.000 euro, untuk membantu rumah sakit-rumah sakit di kota Firenze dalam menangani pasien COVID-19 

Frank Ribery [Andreas SOLARO / AFP]
Winger gaek Fiorentina, Frank Ribery [Andreas SOLARO / AFP]

"Saya ingin berterima kasih kepada Ribery atas donasi ini," papar Commisso.

"Ribery, tentunya bersama klub Fiorentina, memang telah menyalurkan donasi serta juga menggalang dana. Kami memulai dengan sukses, kami sudah menghimpun dana 420.000 euro dari target 500.000 euro," beber sang bos.

Sekadar informasi, pandemi Virus Corona kini sudah menewaskan sekira 3.000 orang di Italia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS