Moncer Bersama Atalanta, Josip Ilicic Diklaim Lebih Hebat dari Dybala

Rully Fauzi
Moncer Bersama Atalanta, Josip Ilicic Diklaim Lebih Hebat dari Dybala
Penyerang lubang Atalanta, Josip Ilicic. [Twitter resmi Atalanta]

Sebelum kompetisi 2019/2020 ditangguhkan, Ilicic memang tampil fenomenal bersama Atalanta sepanjang musim.

Suara.com - Penyerang legendaris Serie A yang juga mantan striker Timnas Italia, Antonio Cassano melontarkan pujian setinggi langit pada penyerang lubang Atalanta, Josip Ilicic, yang memang tampil fenomenal sepanjang musim 2019/2020 ini, sebelum kompetisi domestik maupun Eropa ditangguhkan imbas dari pandemi Virus Corona.
 
Sebelum Liga Champions 2019/2020 ditunda, Ilicic mengemas quattrick yang membawa Atalanta menang 4-3 atas tuan rumah Valencia di leg kedua babak 16 besar, sekaligus membawa Gli Oribici --julukan Atalanta-- melaju ke perempatfinal, untuk pertama kalinya dalam sejarah!

Jika ditotal, pemain berusia 32 tahun yang juga bintang Timnas Slovenia itu secara fenomenal telah mengemas 21 gol plus sembilan assist, hanya dari 29 laga lintas ajang bersama Atalantamusim ini!

Cassano sendiri pun mengaku sangat mengagumi permainan Ilicic. Mantan striker AS Roma dan Real Madrid itu bahkan mengklaim jika Ilicic jauh lebih hebat ketimbang Paulo Dybala, bintang Juventus yang juga berposisi sebagai second striker dan juga merupakan pemain kidal.

"Seandainya Ilicic bertemu dengan (Gian Piero) Gasperini (pelatih Atalanta) 10 tahun lalu, dia akan menjadi satu dari lima pemain terbaik dunia," buka Cassano mengutip Football Italia.

Baca Juga: Raiola Klaim Boyong Superstar ke Real Madrid pada Musim Panas, Paul Pogba?

"Dan andai saja klubnya saat ini adalah Juventus dan bukan Atalanta, bukannya Dybala, justru dia yang akan menjadi perbincangan sepakbola dunia," sambung pria 37 tahun yang telah gantung sepatu itu.

"Kedua pemain ini bertipe sama, namun saya pikir Ilicic jauh lebih hebar dari Dybala," celotehnya.

Terakhir, Cassano mengibaratkan jika Ilicic bermain head-to-head melawan Dybala, maka skornya adalah 10-0.

"Untuk apa yang telah dia (Ilicic) capai dalam tiga tahun terakhir, dia akan meraih kemenangan 10-0 atas Dybala," pungkas Cassano yang dikenal temperamental sebagai pemain itu.

Baca Juga: Wah! Willian Siap Tetap Perkuat Chelsea meski Kontraknya Kedaluwarsa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS