Menteri Olahraga Italia Skeptis Serie A Kembali Kick-off pada Mei 2020

Rully Fauzi
Menteri Olahraga Italia Skeptis Serie A Kembali Kick-off pada Mei 2020
Logo Serie A Italia musim 2019/2020. (Twitter/@LegaSerieA)

Keraguan dilontarkan Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora.

Suara.com - Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora mengakui dirinya sangat meragukan kompetisi Liga Italia Serie A musim 2019/2020 yang saat ini sedang ditangguhkan, akan bisa kembali digulirkan pada awal Mei nanti.

Spadafora dan Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina pada pekan lalu sempat menyuarakan harapan agar Liga Italia musim ini bisa kembali kick-off pada 2 Mei.

Namun, Spadofora kini skeptis mengingat pandemi Virus Corona masih begitu masif di Italia saat ini.

"Melihat perkembangan saat ini, prakiraan yang membuat kami berpikir bahwa kami dapat meneruskan kompetisi-kompetisi olahraga pada awal Mei menurut saya terlalu optimistis," kata Spadafora seperti dimuat Football Italia.

"Saya sangat-sangat meragukannya. Saya dapat mengatakan bahwa jika terdapat kondisi-kondisi untuk meneruskan kompetisi, maka itu adalah bermain tanpa penonton," sambungnya.

"Untuk berbicara tanggal pasti, tidak mungkin mengatakan pada Mei semua kompetisi reguler, termasuk Serie A, akan diteruskan. Ya, terlebih dengan keberadaan penonton," celoteh Spadafora.

Meski demikian, Spadafora mengatakan keputusan akhir berada di tangan FIGC, bukan di tangan Kementerian Olahraga Italia.

"Mereka dapat memutuskan untuk menunda pertandingan-pertandingan sampai akhir musim panas, namun situasinya rumit. Sepakbola memerlukan waktu lebih lama dibanding yang lain untuk memahami krisis," tukas Spadafora.

Di Italia, pandemi Virus Corona telah menewaskan 8.215 orang sejauh ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS