PT LIB Tetap Siapkan Rencana Jika Liga Bisa Bergulir Lagi Juli 2020

Arsito Hidayatullah | Adie Prasetyo Nugraha
PT LIB Tetap Siapkan Rencana Jika Liga Bisa Bergulir Lagi Juli 2020
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) Cucu Somantri. [ANTARA / A Rauf Andar Adipati]

Jika pemerintah tidak memperpanjang status darurat karena corona, maka PT LIB diminta oleh PSSI untuk siap menggelar lagi kompetisi di bulan Juli.

Suara.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi tetap melakukan antisipasi dan persiapan, jika nantinya Liga 1 dan Liga 2 kembali bisa berjalan di bulan Juli 2020. Saat ini, pihak PT LIB tengah menyusun rencana untuk kemungkinan tersebut.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah memutuskan untuk menangguhkan kedua kompetisi hingga 29 Mei. Dalam hal ini, induk organisasi sepak bola nasional tersebut menyatakan situasi dari Maret hingga Juni sebagai force majeure.

PSSI sendiri menyatakan mengikuti arahan pemerintah. Artinya, apabila status darurat bencana wabah corona diperpanjang hingga lebih dari 29 Mei mendatang, maka kompetisi akan dihentikan.

Namun, jika pemerintah tidak memperpanjang status darurat tersebut, atau ketika keadaan dinilai sudah kondusif dan memungkinkan, maka PSSI memerintahkan PT LIB untuk segera menggelar lagi kompetisi di bulan Juli.

Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri menyatakan mendukung penuh keputusan PSSI tersebut. Pihaknya sendiri menurutnya tetap melakukan persiapan dan antisipasi untuk menggelar kompetisi pada Juli nanti.

"Menilik dan memerhatikan kondisi saat ini, kami mendukung penuh keputusan tersebut. Kami mengikuti arahan Presiden RI terkait penyebaran virus corona, dan menghormati keputusan BNPB tentang perpanjangan status darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona di Indonesia hingga 29 Mei 2020," kata Cucu.

"Kami juga akan mempersiapkan segalanya jika kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 akan digelar kembali setelah tanggal 1 Juli 2020," jelasnya.

Menurut Cucu, yang jelas untuk saat ini, kesehatan pemain adalah hal yang utama. Oleh karena itu, pihaknya sendiri menurutnya akan menyusun rencana dengan sebaik-baiknya.

"Seperti yang kami informasikan ke publik beberapa pekan lalu saat extraordinary meeting yang diikuti seluruh manajer Liga 1 dan Liga 2, aspek kesehatan di atas segalanya. Itu harus diprioritaskan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS