Vincent Kompany Siap Talangi Gaji Pemain Anderlecht yang Kena Pangkas

Rauhanda Riyantama
Vincent Kompany Siap Talangi Gaji Pemain Anderlecht yang Kena Pangkas
Vincent Kompany saat memperkuat Anderlecht. (Instagram/rscanderlecht)

Anderlecht memotong gaji pemain demi menyeimbangkan neraca keuangan klub.

Suara.com - Jiwa kepemimpinan Vincent Kompany memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, di tengah krisi akibat pandemi virus corona, ia dilaporkan siap menalangi gaji pemain Anderlecht yang kena pangkas.

Sebelumnya, manajemen Anderlecht memang telah mengambil keputusan untuk memangkas gaji para pemainnya. Keputusan tersebut diambil demi menyeimbangkan neraca keuangan klub akibat tak dapat pemasukan selama pandemi ini.

Menurut laporan laporan dari Daily Mail, Kompany menawarkan bantuan tersebut andai pihak klub cukup terbebani dengan gaji pemain. Namun tidak diketahui secara pasti berapa besaran yang akan diberikan oleh eks pemain Manchester City itu.

Dari bantuan itu, Kompany berharap bisa membuat rekan-rekannya ikhlas jika gajinya benar-benar akan mengalami pemangkasan. Meski demikian, pihak Anderlecht hingga kini belum memberikan respons soal kabar tersebut. 

Liga Belgia sendiri sedang ditangguhkan hingga batas waku yang belum ditentukan. Anderlecht kini berada di peringkat delapan dengan 43 poin dari 29 laga, terpaut 27 angka dari pemuncak klasemen Club Brugge.

Sementara itu, langkah pemotongan gaji pemain juga dilakukan sejumlah klub Eropa. Bahkan tim sekaliber Barcelona telah melakukan pemotongan gaji pemain.

Kemudian ada Newcastle United yang bahkan sampai merumahkan sebagian karyawannya. Keputusan itu diambil demi menyelamatkan keberlangsungan klub.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS