Dermawan Sekali Danny Rose, Sumbang Ratusan Pizza ke Tenaga Medis di London

Rauhanda Riyantama
Dermawan Sekali Danny Rose, Sumbang Ratusan Pizza ke Tenaga Medis di London
Danny Rose yang kini dipinjamkan ke Newcastle United. (PAUL ELLIS / AFP)

Danny Rose sebelumnya juga sudah mendonasikan uang senilai Rp 383 juta.

Suara.com - Di tengan pandemi virus corona, berbagai bantuan terus mengalir. Kekinian ada bek Newcastle United, Danny Rose, yang turut membantu kinerja petugas medis sebagai garda terdepan.

Namun bukan langsung terjun ke lapangan. Aksi mulia Rose kali ini dilakukan dengan menyumbang ratusan box pizza pada petugas medis yang bekerja di Rumah Sakit University North Middle Sex, London, Inggris.

Hal tersebut diungkap langsung oleh pihak rumah sakit di akun Twitter resmi mereka. Nampak dalam unggahan tersebut ada sejumlah pizza siap makan.

''Terima kasih Danny Rose atas ratusan pizza yang disumbangkan. Pizza telah sampai,'' demikian cuitan pihak rumah sakit di akun Twitternya @NorthMidNHS.

Selain menyumbang makanan, pemain pinjaman dari Tottenham Hotspur itu juga mendonasikan uang senilai 19 ribu pounds atau setara Rp 383 juta. Uang tersebut disumbangkan ke rumah sakit yang sama.

Usut punya usut, Rose punya alasan tersendiri menyumbang ke Rumah Sakit University North Middle Sex. Sebab saat masih berseragam Tottenham, ia pernah dirawat di rumah sakit itu.

Sementara itu, ini bukan kali pertama ada pesepak bola yang mendonasikan uangnya untuk memerangi corona. Bahkan baru-baru ini ada kampanye yang menyatakan bahwa seluruh kapten tim Liga Primer Inggris berhasil menggalang dana mencapai Rp 80,1 miliar.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS