Bersiap Hadapi Kompetisi, Pemain Tira-Persikabo Jalani Rapid Test

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bersiap Hadapi Kompetisi, Pemain Tira-Persikabo Jalani Rapid Test
Logo Tira Persikabo.

Manajemen klub ingin memastikan skuat terbebas dari COVID-19 sebelum menggelar latihan bersama.

Suara.com - Direktur Pengembangan Bisnis Tira-Persikabo Rhendie Arindra menyebutkan manajemen timnya sudah mulai mengumpulkan pemain, pelatih, dan ofisial tim jelang digulirkannya kembali kompetisi Liga 1 2020 pada September atau Oktober mendatang.

Rhendie mengatakan para pemainnya lebih dulu akan menjalani rapid test untuk mengetahui apa ada yang terjangkit wabah COVID-19. Setelah itu, mereka akan menjalani masa karantina mandiri di tempat yang sudah disiapkan.

Pemanggilan itu sendiri dibagi dalam dua gelombang. Setelah semua berkumpul, latihan bersama baru dilaksanakan.

"Kami sudah panggil semua, pemain serta ofisial kepelatihan. Yang masih berada di daerah Jabodetabek sudah kami karantina di Hambalang," kata Rhendie kepada wartawan, Rabu (24/6/2020).

"Yang dari luar Jabodetabek menyusul. Akhir bulan ini (Juni) diharapkan semua sudah lengkap dan dilanjutkan dengan latihan bersama," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Rhendie menjelaskan pihaknya menyambut baik keputusan PSSI kembali menggulirkan Liga 1 2020. Namun, ia mengingatkan PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"PSSI dan PT LIB jangan sampai lalai atau terlalu banyak kompromi dalam fungsi pengawasannya," ungkapnya.

"Mudah-mudahan semua elemen, baik klub maupun penyelenggara mematuhi semua aturan dan anjuran yang diberlakukan," pungkasnya.

Saat ini, PSSI dan PT LIB tengah menggodok regulasi yang cocok untuk menggelar kompetisi di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, PSSI dan PT LIB juga belum mengumumkan tanggal pasti kick off kelanjutan Liga 1 2020.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS