Ferry Paulus Yakin Pemain Persija Tak Alami Penurunan Performa

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Ferry Paulus Yakin Pemain Persija Tak Alami Penurunan Performa
Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 4-1 pada laga perdana Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (11/2/2020). (dok. Persija)

Persija Jakarta sudah mulai membuat jadwal untuk mengumpulkan pemain.

Suara.com - Direktur Olahraga Persija Jakarta, Ferry Paulus, yakin para pemainnya tidak mengalami penurunan performa setelah lama tidak latihan bersama-sama sejak kompetisi ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Ferry meyakini saat tim kembali melakukan kembali latihan nanti, Marko Simic dan kawan-kawan tidak membutuhkan waktu lama untuk kembali ke kondisi semula.

Manajemen Persija saat ini sedang merancang program tim setelah adanya putusan PSSI bahwa lanjutan Liga 1 2020 akan digelar pada Oktober mendatang.

CEO Persija Ferry Paulus memberikan keterangan pers di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (25/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Ferry Paulus saat menjabat CEO Persija memberikan keterangan pers di Stadion Soemantri Brojonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (25/11/2019). (suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Meski belum ada kepastian soal tanggal kick off, Macan Kemayoran --julukan Persija-- sudah mulai membuat jadwal mengumpulkan pemain.

Namun, belum diketahui kapan Persija akan memulainya. Dalam waktu dekat manajemen Persija akan melakukan komunikasi dengan tim pelatih untuk menyusun program.

"Meski sekitar tiga bulan tidak berlatih bersama, kami dapat memastikan kondisi para pemain tidak berbeda dibanding sebelumnya," kata Ferry Paulus dalam keterangan resminya, Selasa (30/6/2020).

Keyakinan Ferry dikarenakan para pemain tetap berlatih secara mandiri di rumah masing-masing, sejak kompetisi ditangguhkan karena pandemi COVID-19. Tentu latihan yang dilakukan tetap mengikuti arahan tim pelatih.

"Mereka tetap kita perintahkan untuk berlatih mandiri. Sehingga saat latihan kembali dimulai, mereka dapat langsung beradaptasi dan mengikuti arahan pelatih," tambahnya.

Saat ini PSSI masih merancang kapan Liga 1 2020 akan dijalankan. Termasuk regulasi serta aturan main yang dipakai di kompetisi selama pandemi COVID-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS