Bima Sakti Genjot Fisik dan Mental Pemain di TC Timnas Indonesia U-16

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti Genjot Fisik dan Mental Pemain di TC Timnas Indonesia U-16
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. [Suara.com/Arya Manggala]

TC akan dihelat di Bekasi pada 6-29 Juli 2020.

Suara.com - Timnas Indonesia U-16 siap menggelar training camp (TC) sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020. Membentuk fisik dan mental para pemain menjadi menu utama TC yang akan digelar di Bekasi pada 6-29 Juli 2020 itu.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan fisik anak-anak asuhannya memang harus digenjot.

Pasalnya, para penggawa Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- praktis kalah dalam hal postur tubuh dengan lawan-lawannya di Grup D Piala Asia U-16 2020 nanti.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 tergabung di grup neraka bersama macan-macan Asia seperti Jepang, Arab Saudi, dan China.

"Yang pasti fisik ya, fisik itu harus siap. Kita kalah secara postur, otomatis kita perlu juga fisik, kecepatan, dan mereka harus persiapkan semua," kata Bima Sakti saat dihubungi awak media.

"Selain fisik, ya aspek mental mereka juga. Ini yang akan kita genjot, karena lawan-lawan nanti dari segi permainan juga pasti berbeda. Itu juga sudah kita lihat waktu uji coba di Qatar dan Myanmar pasti beda," sambung mantan bintang Timnas Indonesia itu.

Bima pun menyadari lawan-lawan di Piala Asia U-16 2020 memang punya kemampuan di atas Timnas Indonesia U-16. Oleh karena itu, kerja keras harus dilakukan selama TC.

"Pasti kalau ini, kan lawannya pasti diatas tim-tim yang sudah pernah kita lawan sebelumnya. Jadi kita harus memaksimalkan betul TC ini," pungkas Bima Sakti.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS