Barito Putera Siap Mentas di Lanjutan Liga 1 2020, Asal Ada Protokol Ketat

Rully Fauzi
Barito Putera Siap Mentas di Lanjutan Liga 1 2020, Asal Ada Protokol Ketat
Bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman (tengah). [ANTARA/Instagram@hasnur_baritoputera]

CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman bicara soal Liga 1 2020 yang akan restart bulan Oktober nanti.

Suara.com - CEO klub Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyatakan timnya akan berpartisipasi di lanjutan Liga 1 2020 selama protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

Setelah tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi COVID-19 di Tanah Air, kompetisi Liga 1 2020 dipastikan akan restart pada bulan Oktober nanti.

"Insya Allah kami akan berpartisipasi apabila ada kejelasan tentang protokol kesehatan yang menjamin keselamatan dan kesehatan para pemain, pelatih, ofisial, serta semua pihak yang terkait," ujar Hasnuryadi seperti dimuat Antara.

Menurut pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI periode 2019-2023 itu, faktor kesehatan sangat vital karena kompetisi akan bergulir di tengah pandemi.

Barito Putera, lanjut Hasnuryadi, telah memiliki pengalaman dengan COVID-19 setelah asisten pelatih Yunan Helmi terinfeksi virus penyerang organ pernapasan tersebut.

Yunan bahkan harus dirawat lebih dari satu bulan di salah satu rumah sakit di Banjarmasin.

"Kami merasakan betapa sulit dan sakitnya anggota keluarga kami saat harus melawan pandemi ini," tutur Hasnuryadi 

Situasi seperti itu yang membuat kubu Barito Putera sebenarnya kurang berkenan jika liga bergulir kala persebaran virus masih merajalela.

"Prinsip kami, mencegah lebih baik daripada harus mengobati. Karena risiko cukup besar, kami memilih untuk bersikap hati-hati demi keselamatan ke depan," tukas Hasnuryadi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS