David Silva Segera Cabut, Pep Juga Buta Masa Depan Aguero dan Fernandinho

Rully Fauzi
David Silva Segera Cabut, Pep Juga Buta Masa Depan Aguero dan Fernandinho
Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Martin Rickett / POOL / AFP]

Pep Guardiola bicara masa depan dua penggawa kawakannya itu di Manchester City.

Suara.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku buta dengan masa depan dua penggawa kawakannya, yakni penyerang Sergio Aguero serta gelandang Fernandinho di klub.

Pep tak yakin apakah Aguero (32 tahun) dan Fernandinho (35 tahun) bakal memperpanjang kontraknya di Manchester City atau tidak.

Kontrak Aguero dan Fernandinho di Etihad Stadium akan sama-sama habis pada musim panas tahun depan, selagi kapten Manchester City, David Silva (34 tahun) sudah dipastikan bakal cabut di akhir musim 2019/2020 ini lantaran kontraknya memang kedaluwarsa.

"Kontrak Sergio dan Fernandinho tinggal menyisakan satu tahun lagi di klub ini. Sejujurnya, saya tak tahu apakah mereka akan memperpanjang kontraknya atau tidak," ucap Pep seperti dimuat Tribal Football.

"Di klub besar, beberapa pemain harus diganti meski mereka telah menjadi bintang dan pilar klub selama bertahun-tahun. Ini hal yang lumrah saja ketika Anda, misalnya, harus membangun ulang skuat. Ini bukan bencana atau hal buruk, ini bagian dari sepakbola," tutur pelatih berusia 49 tahun itu,

Pep juga membela keputusan teranyarnya melepas winger Leroy Sane, yang diyakini akan segera merapat ke Bayern Munich, dengan mengatakan; "Jika pemain memang tidak mau bertahan, maka dia harus pergi."

"Kami tidak akan mendapatkan yang terbaik dari pemain-pemain itu jika dalam pikiran mereka, mereka tidak bahagia di sini," tandas eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu.

Manchester City sendiri tengah bersiap melakoni partai super big match pada lanjutan pekan ke-32 Liga Inggris 2019/2020, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

The Citizens --julukan Manchester City-- akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Manchester, dini hari nanti.

Sayang, laga ini praktis sudah tak berarti lagi setelah pada pekan lalu Manchester City asuhan Pep dipastikan gagal mempertahankan gelar Liga Inggris, yang sukses mereka rengkuh dalam dua musim terakhir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS