Pemain Timnas Indonesia U-16 Bersyukur bisa Rapid dan Swab Test Gratis

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-16 Bersyukur bisa Rapid dan Swab Test Gratis
Pemain Timnas Indonesia U-16, Alexandro Felix Kamuru (kanan) saat menjalani swab test, Selasa (7/7/2020). (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-16 sendiri kini tengah menggelar TC di Bekasi.

Suara.com - Salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, Alexandro Felix Kamuru, mengaku bersyukur bisa ikut rapid dan swab test secara gratis. Tes memang difasilitasi oleh PSSI, Selasa (7/7/2020).

Menurut pemain belia Barito Putera itu, dua tes tersebut memang diperlukan sebagaimana skuat Timnas Indonesia U-16 sudah memulai training camp (TC) secara grup di tengah pandemi COVID-19.

"Bersyukur dan terima kasih PSSI dapat memfasilitasi kami untuk swab test dan kemarin dilakukan rapid test. Kita melakukan tes untuk memastikan kondisi kita benar-benar fit dan negatif dari Virus Corona," tutur Felix dalam keterangan resmi yang diterima Suara.com, Selasa (7/7/2020).

"Dengan begitu, kita bisa merasa makin nyaman dan aman untuk menjalani latihan berkelompok di tengah pandemi," tambah pemain kelahiran Sorong, Papua itu.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 memang tengah menjalani TC di Bekasi sampai 29 Juli mendatang. Sebanyak 26 pemain ikut serta dalam TC yang dipimpin pelatih Bima Sakti ini.

TC digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS