Amankan Posisi Quique Setien, Bartomeu: Saya Tak Menyesal Pecat Valverde

Syaiful Rachman
Amankan Posisi Quique Setien, Bartomeu: Saya Tak Menyesal Pecat Valverde
Quique Setien diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona menggantikan Ernesto Valverde, Selasa (14/1/2020). [AFP]

Barcelona saat ini tertinggal empat poin dari Real Madrid.

Suara.com - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu memastikan Quique Setien akan tetap menukangi Los Cules musim depan meskipun upaya untuk menjuarai La Liga musim ini memudar. Bartomeu juga menegaskan dirinya tidak menyesal memecat Ernesto Valverde Januari lalu.

Sebagaimana diketahui, bersama Valverde Barcelona memenangi dua gelar La Liga secara beruntun. Ketika Valverde dipecat pada Januari 2020, Barcelona tengah berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Upaya Barca mempertahankan gelar musim ini terancam gagal menyusul hasil imbang di tiga pertandingan. Yaitu saat menghadapi Sevilla, Celta Vigo dan Atletico Madrid.

Alhasil Barcelona saat ini tertinggal empat poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mencoba menenangkan bek Clement Lenglet setelah skuatnya dikalahkan Valencia di final Copa del Rey di Benito Villamarin, Sevilla. JOSE JORDAN / AFP
Ernesto Valverde mencoba menenangkan Clement Lenglet setelah Barcelona dikalahkan Valencia di final Copa del Rey di Benito Villamarin, Sevilla. JOSE JORDAN / AFP

Senin (6/7/2020), Barcelona berhasil kembali ke jalur kemenangan usai membantai Villarreal 4-1. Namun di jornada yang sama, Madrid juga berhasil memetik kemenangan di kandang Athletic Bilbao.

"Setien pasti akan lanjut. Pada saat ini saya cukup senang dengan bagaimana tim berubah dan pada beberapa pertandingan terakhir kita telah melihat peningkatan yang dilakukan Setien," kata Bartomeu seperti dikutip Antara Reuters, Selasa (7/7/2020).

"Saya tidak menyesali keputusan memecat Valverde, kami perlu memberi tim dorongan dan Setien telah membawa ide-ide baru dan sensasi baru bersamanya," tambah Bartomeu.

Sementara itu, Setien mengaku tidak pernah merasa posisinya terancam menyusul rentetan hasil imbang Blaugrana sebelum laga kontra Villarreal.

Menurut Setien, menang atau imbang adalah sesuatu yang lumrah dalam sepak bola.

Pelatih Barcelona Quique Setien memberi instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan La Liga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020). [AFP]
Pelatih Barcelona Quique Setien memberi instruksi kepada para pemainnya dalam pertandingan La Liga kontra Atletico Madrid di Camp Nou, Rabu (1/7/2020). [AFP]

"Saya tidak punya perasaan semuanya akan berubah, saya sudah terbiasa dengan siklus ini," ujar Setien dalam konferensi pers virtual menjelang pertandingan Barcelona vs Espanyol yang akan digelar Rabu (8/7/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS