Aston Villa Vs Manchester United, Solskjaer Waspadai Jack Grealish

Syaiful Rachman
Aston Villa Vs Manchester United, Solskjaer Waspadai Jack Grealish
Reaksi manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (4/7/2020) malam WIB. [Clive Brunskill / POOL / AFP]

Di pertemuan pertama kedua tim musim ini, Jack Grealish mampu merepotkan barisan belakang Manchster United.

Suara.com - Usai memetik kemenangan gemilang atas Southampton di Old Trafford pada 4 Juli, kekuatan Manchester United di ajang Liga Inggris akan kembali diuji. Jumat (10/7/2020), tim berjuluk Setan Merah akan bertandang ke Villa Park, markas Aston Villa.

Di atas kertas, Manchester United yang menempati posisi lima klasemen sementara Liga Inggris lebih unggul dari Aston Villa yang menghuni posisi teratas zona merah. Akan tetapi manajer United Ole Gunnar Solskjaer tak ingin memandang bakal lawannya itu sebelah mata.

Solskjaer bahkan meminta anak-anak asuhnya untuk mewaspadai kapten The Villans, Jack Grealish, yang di pertemuan pertama kedua tim musim ini berhasil membuat barisan belakang United kewalahan.

Grealish mencetak gol sensasional saat menahan imbang 2-2 United di Old Trafford Desember tahun lalu.

Gelandang serang Aston Villa sekaligus kapten Aston Villa, Jack Grealish. [Glyn KIRK / AFP]
Gelandang serang Aston Villa sekaligus kapten Aston Villa, Jack Grealish. [Glyn KIRK / AFP]

"Saya kira pertandingan terakhir itu mereka telah merepotkan kita, Grealish di sisi kiri dan Anwar El Ghazi di kanan," kata Solskjaer dalam konferensi pers virtual menjelang lawatan ke Villa Park, Rabu (8/7/2020).

"Grealish mencetak gol yang fantastis, banyak hal dikatakan tentang dia dan kami harus mencermati dia. Dia mematikan di kiri, tengah atau kanan, dan dia menarik perhatian para pemain," papar Solskjaer.

United yang saat ini mengantongi 55 poin, atau tertinggal empat poin dari Leicester City yang menghuni posisi empat klasemen Liga Inggris, masih berpeluang mewujudkan target mereka finis di zona Liga Champions. Sebagai tambahan, MU belum terkalahkan di 16 pertandingan terakhir.

Aksi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes saat mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion. (ALASTAIR GRANT / POOL / AFP)
Aksi gelandang Manchester United, Bruno Fernandes saat mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion. (ALASTAIR GRANT / POOL / AFP)

Solskjaer pun menantang para pemainnya untuk terus meningkatkan kinerja mereka di lapangan hijau.

"16 laga terakhir memberi kami kepercayaan diri...semoga kami bisa berlanjut," kata Solksjaer seperti dikutip Antara dari Reuters.

Kedatangan Bruno Fernandes pada Januari telah memoles kebangkitan kembali United dan Solskjaer yakin masih banyak hal yang bakal muncul dari playmaker asal Portugal itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS