Copa Libertadores, Liga Champions Versi Amerika Selatan Digelar September

Syaiful Rachman
Copa Libertadores, Liga Champions Versi Amerika Selatan Digelar September
Logo Conmebol (ANTARA/Juns)

Sementara Copa Sudamericana akan digelar pada Oktober 2020.

Suara.com - Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) mengumumkan akan kembali menggelar Copa Libertadores. Kompetisi yang sempat dihentikan akibat pandemi COVID-19 itu akan dimulai kembali pada September 2020.

Dikutip Antara dari Reuters, Sabtu (11/7/2020), kompetisi Liga Champions versi kawasan Amerika Selatan yang melibatkan 32 tim itu bisa melanjutkan pertandingan mulai 15 September secara tertutup.

Selain itu pertandingan juga akan digelar dengan protokol kesehatan ketat guna menghindari penyebaran virus corona dan menjaga keselamatan para pemain, pelatih, staf tim dan ofisial pertandingan.

Sementara itu Copa Sudamericana, turnamen level kedua di benua itu, setara dengan Liga Europa, akan restart mulai 27 Oktober.

Suasana kericuhan pada pertandingan Copa Libertadores antara Gremio vs Internacional. (Twitter/@apaixonadopfute)
Kericuhan terjadi di tengah pertandingan Copa Libertadores antara Gremio vs Internacional pada Maret 2020 sebelum kompetisi tersebut ditangguhkan akibat pandemi COVID-19. [AFP]

Final dari kedua turnamen tersebut diperkirakan berlangsung pada pekan terakhir Januari 2021.

Terdapat 32 tim yang masih terlibat dalam Libertadores dan Copa Sudamericana. Pertandingan kedua turnamen ditangguhkan sejak 18 Maret ketika pandemi COVID-19 menyebar ke seluruh dunia.

Kompetisi sepak bola domestik di negara-negara Amerika Selatan belum bergulir. Brasil, negara dengan jumlah kematian terbanyak di luar Amerika Serikat, menjadi satu-satunya negara di Amerika Selatan yang menggulirkan kompetisi sepak bola.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS