Lebih dari Seminggu TC Timnas U-16, Bima Sakti Masih Terkendala Hal Ini

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Lebih dari Seminggu TC Timnas U-16, Bima Sakti Masih Terkendala Hal Ini
TC Timnas Indonesia hari pertama di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI)

Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti pun mengurungkan niatnya meningkatkan menu latihan.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan tim asuhannya saat ini masih dalam tahap adaptasi dan belum bisa berlatih secara normal.

Sebagaimana diketahui, Timnas U-16 tengah menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan di Bekasi sejak 6 Juli. Rencananya, pemusatan latihan tersebut akan digelar hingga 29 Juli 2020.

Pada pekan pertama TC, skuat Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- hanya fokus adaptasi. Sebelumnya, Bima berencana menggelar latihan dengan intensitas normal mulai hari ini, Rabu (15/7/2020).

Namun, ekspektasi Bima meleset. Kondisi fisik para penggawa Timnas U-16 dinilai belum mencapai level yang diinginkan.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memimpin TC anak asuhannya di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memimpin TC anak asuhannya di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI).

Sebab, Timnas Indonesia U-16 sudah lama tidak TC bersama-sama di lapangan. Adanya wabah corona, membuat Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan hanya bisa berlatih secara mandiri di rumah masing-masing.

"Kami masih melakukan adaptasi latihan sampai saat ini. Maka dari itu kami belum bisa gelar latihan secara normal," kata Bima Sakti saat dihubungi awak media via telepon, Rabu (15/7/2020).

"Sebenarnya adaptasi mereka (pemain) berjalan dengan baik dan bisa menjalankan apa yang kita berikan dengan benar. Tapi karena tidak berlatih bersama selama tiga setengah bulan yang membuat kami harus mengembalikan feel bermain pemain," tambahnya.

Sebagai informasi, pemusatan latihan Timnas U-16 digelar sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020 di Bahrain pada 25 November-12 Desember mendatang.

Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D, bersama Jepang, Arab Saudi, dan China.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS