Bima Sakti: Timnas U-16 Ingin Hadapi Korut, Korsel dan Yordania

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Bima Sakti: Timnas U-16 Ingin Hadapi Korut, Korsel dan Yordania
Para pemain tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/7/2020). Kegiatan itu menjadi persiapan tim menuju Piala Asia U-16 2020 yang berlangsung pada 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain. (ANTARA/HO/PSSI) (ANTARA/HO/PSSI)

Timnas U-16 tengah bersiap menghadapi Piala Asia U-16 2020.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, ingin timnya beruji coba dengan tim yang memiliki gaya bermain serupa dengan lawan skuat Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- di Piala Asia U-16 2020.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 tergabung di Grup D bersama dengan Jepang, Arab Saudi, dan China di Piala Asia U-16 2020 yang akan berlangsung di Bahrain pada 25 November - 12 Desember mendatang.

Beberapa negara dianggap Bima cocok menjadi lawan Timnas U-16. Di antaranya Korea Selatan (Korsel), Korea Utara (Korut) dan Yordania.

"Kita minta lawan Korea Selatan, Korea Utara, yang kekuatannya sama dengan Jepang. Kita juga minta lawan Uni Emirat Arab atau Yordania," kata Bima Sakti dalam jumpa pers virtual, Sabtu (11/7/2020).

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti saat memimpin TC di Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI).
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti saat memimpin TC di Bekasi, Senin (6/7/2020). (dok. PSSI).

Akan tetapi, Bima mengaku rencana uji coba itu terganjal karena masalah pandemi COVID-19.

"Kita memang merencanakan uji coba di bulan Agustus, tapi kita lihat situasi sekarang ini saja sulit ya. Mungkin kita akan minta uji coba di bulan Oktober bahkan hingga November," tambahnya.

"Kemarin Direktur Teknik federasi Yordania tanya apa Indonesia sudah aman, saya bilang masih proses. Kalau sudah aman, Yordania mau juga datang. Karena buat gambaran tim yang akan kita hadapi di pertandingan pertama yaitu Arab Saudi," pungkas mantan pemain Persegres Gresik United itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS