facebook

Elkan Baggott Sudah Tiba di Jakarta untuk TC Timnas Indonesia U-19

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Elkan Baggott Sudah Tiba di Jakarta untuk TC Timnas Indonesia U-19
Bek sentral Ipswich Town U-18, Elkan Baggott dipanggil manajer pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19. (Instagram @elkanbaggott)

Bek Ipswich Town U-18 itu dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19.

Suara.com - Bek belia berkewarganegaraan Inggris-Indonesia, Elkan Baggott sudah tiba di Jakarta untuk mengikuti training camp (TC) alias pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Hal ini diketahui dari unggahan Elkan di akun Instagram pribadinya, Minggu (26/7/2020).

Elkan, bek sentral berusia 17 tahun yang merupakan pemain Ipswich Town U-18 di Inggris itu mengunggah video dari kamar hotelnya lewat fitur Instagram Story.

Tak lupa, ia mencantumkan Kota Jakarta sebagai lokasi di mana dia berada saat ini.

Gabungnya Elkan ke dalam TC Timnas Indonesia U-19 sendiri terbilang terlambat. Sebab, pemain-pemain lain sudah berkumpul sejak Kamis (23/7/2020) lalu.

Baca Juga: Satu Pemain Timnas Indonesia Dibawa ke Rumah Sakit, Kenapa?

Sebanyak 46 pemain dipanggil oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk TC Timnas Indonesia U-19 ini.

Bagi Elkan, beruntung remaja jangkung bertinggi 194 cm itu tidak melewatkan latihan perdana Timnas Indonesia U-19 di TC ini.

Sebab, latihan perdana yang semula dijadwalkan berlangsung Sabtu (25/7/2020) kemarin diundur jadi 1 Agustus mendatang.

Sekadar informasi, Elkan Baggott memiliki darah Indonesia dari sang ibu, sehingga dia bukan pemain yang akan dinaturalisasi. Sementara ayahnya memang berasal dari Inggris. 

Pemain bernama lengkap Elkan William Tio Baggott itu lahir pada 23 Oktober 2002 di Thailand. Dia pernah menetap di Indonesia selama tiga tahun dan bersekolah di British School of Jakarta pada tahun 2008.

Baca Juga: Tunggu Latihan Perdana, Pemain Timnas Indonesia akan Berkegiatan di Hotel

Selain Baggott, Shin Tae-yong sendiri juga memanggil beberapa pemain yang merumput di Eropa untuk TC Timnas Indonesia U-19 ini.

Komentar