Atasi Getafe, Antonio Conte Puji Permainan Pragmatis Inter Milan

Rully Fauzi
Atasi Getafe, Antonio Conte Puji Permainan Pragmatis Inter Milan
Gestur pelatih Inter Milan, Antonio Conte pada laga babak 16 besar Liga Europa 2019/2020 kontra Getafe di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB. [Ina Fassbender / AFP / POOL]

Inter Milan menang 2-0 atas Getafe dan lolos ke perempatfinal Liga Europa 2019/2020.

Suara.com - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte mengaku puas setelah pasukannya mampu tampil "kotor" dan pragmatis saat mengalahkan tim LaLiga, Getafe dengan skor 2-0, pada laga babak 16 besar Liga Europa 2019/2020 yang dihelat di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB tadi.

Inter menang di venue netral berkat gol-gol yang dicetak Romelu Lukaku pada menit ke-33 serta Christian Eriksen (83'). 

Berkat kemenangan itu, Inter pun mengamankan tiket ke perempatfinal untuk berhadapan dengan Bayer Leverkusen atau Rangers.

"Kami memperkirakan ini akan menjadi permainan yang "kotor" dan kami nyatanya memang tidak takut untuk berkotor-kotoran dengan mereka (Getafe)," ucap Conte kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga: Manchester City Resmi Angkut Nathan Ake dari Bournemouth

"Itu adalah tanda yang bagus, sebab itu merupakan determinasi untuk melakukannya dengan antusias dan bertarung untuk setiap bola, sesuatu yang kerap tidak kami miliki musim ini," sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

"Sama sekali tak ada masalah dengan menang jelek, yang terpenting adalah menang! Melaju di (kompetisi) Eropa merupakan kesempatan untuk mendapat pengalaman. Saya senang dengan penampilan ini," tutur Conte.

Pada kesempatan yang sama, Conte juga menyatakan suka citanya karena Alexis Sanchez telah dilepas oleh Manchester United.

Penyerang Inter Milan pinjaman dari Manchester United, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]
Penyerang Inter Milan, Alexis Sanchez. [Miguel MEDINA / AFP]

Sanchez diklaim telah dipermanenkan Inter dengan meneken kontrak berdurasi tiga tahun, meski belum ada pernyataan di laman resmi klub selain pernyataan CEO Nerazzurri, Giuseppe Marotta.

"Menurut saya, perekrutan Alexis Sanchez secara permanen merupakan langkah hebat yang dilakukan klub," ujar Conte.

Baca Juga: Inter Milan Resmi Permanenkan Alexis Sanchez dari Manchester United

"Dengan mempertimbangkan kondisi-kondisi yang kami lakukan untuk mendapatkan Alexis, itu merupakan transfer yang benar-benar bagus," imbuh mantan pelatih Juventus dan Timnas Italia itu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS