Sebulan Latihan, Pelatih Tira Persikabo: Perkembangan Belum Maksimal

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Sebulan Latihan, Pelatih Tira Persikabo: Perkembangan Belum Maksimal
Pelatih Tira Persikabo Igor Kriushenko sedang memimpin anak asuhannya berlatih di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Senin (6/7/2020) pagi. (dok. Tira Persikabo).

Tira Persikabo tercatat sebagai klub peserta Liga 1 2020 pertama yang menggelar latihan bersama di tengah pandemi COVID-19.

Suara.com - Pelatih Tira Persikabo, Igor Kriushenko, menyebut perkembangan anak asuhannya belum maksimal. Sebagaimana diketahui, Tira Persikabo menjadi tim Liga 1 2020 pertama yang menggelar latihan di tengah pandemi COVID-19.

Laskar Padjajaran --julukan Tira Persikabo-- sudah berlatih sejak 6 Juli 2020. Latihan dilakukan sebagai persiapan menghadapi Liga 1 yang akan berlangsung pada 1 Oktober mendatang.

Igor mengatakan meski sudah satu bulan berlatih, Silvio Escobar dan kawan-kawan masih belum mencapai level yang diinginkan. Namun, Igor tidak menampik jika sudah ada peningkatan baik dari level fisik dan kekompakkan tim.

"Semua pemain sudah melewati latihan selama satu bulan. Meski belum menyamai performa sebelumnya, saya lihat saat ini pemain sudah terbentuk dan terlihat dari segi kekuatan fisik dan lainnya," kata Igor dalam keterangan resminya, Selasa (11/8/2020).

Latihan Tira-Persikabo di tengah pandemi COVID-19, Senin (6/7/2020). (dok. Tira-Persikabo).
Latihan Tira-Persikabo di tengah pandemi COVID-19, Senin (6/7/2020). (dok. Tira-Persikabo).

"Jadi kami latihan sudah satu bulan. Kami menjalani latihan dari hal dasar kemudian meningkat setahap demi setahap. Jadi ketika Liga 1 mulai penampilan kami konsisten," tambah juru taktik asal Belarusia tersebut.

Sudah lebih dari satu bulan berlatih bersama, tercatat masih ada beberapa pemain yang belum bergabung. Igor pun berharap para pemain yang menghadapi kendala untuk merapat ke klub, bisa segera bergabung agar materi latihan bisa maksimal.

"Saya belum tahu kapan pemain kembali bergabung seutuhnya. Mudah-mudahan semua pemain bisa datang secepatnya," pungkas Igor.

Selain Tira Persikabo, sejumlah klub peserta Liga 1 2020 juga sudah menggelar latihan bersama. Di antaranya Bali United, Arema FC, dan Persib Bandung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS