Tiba di London, Bale Jalani Karantina COVID-19

Syaiful Rachman
Tiba di London, Bale Jalani Karantina COVID-19
Gareth Bale saat meninggalkan Bandara London Luton, Inggris menjelang transfernya ke Tottenham Hotspur pada 18 September 2020.[AFP]

Begitu pula Sergio Regulion yang segera disahkan menjadi pemain Tottenham Hotspur.

Suara.com - Gareth Bale telah tiba di London, Inggris, setelah terbang dari Spanyol untuk menyelesaikan transfernya ke Tottenham dari Real Madrid, menurut laporan Sky Sports, Jumat (18/9/2020).

Bale sudah menyelesaikan pemeriksaan medis di Madrid pada Kamis (17/9/2020) saat menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya kembali ke klub yang pernah ia bela itu sebelum memecahkan rekor transfer dunia tujuh tahun lalu.

Kapten timnas Wales itu melakukan perjalanan ke London ditemani dengan rekan setimnya di Real Madrid Sergio Reguilon, yang akan bergabung dengan Spurs dengan kontrak lima tahun usai menjalani pemeriksaan medis.

Para pengacara di Spanyol dan Inggris telah menyusun kontrak yang akan membuat Bale kembali menjadi pemain Spurs dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim.

Baca Juga: Solskjaer Minta Mason Greenwood Diistirahatkan dari Timnas Inggris

Winger Real Madrid, Gareth Bale mengendarai mobil menuju pusat latihan klub, Ciudad del Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol. [BALDESCA SAMPER / AFP]
Winger Real Madrid, Gareth Bale mengendarai mobil menuju pusat latihan klub, Ciudad del Real Madrid di Valdebebas, Madrid, Spanyol. [BALDESCA SAMPER / AFP]

Sebelumnya dikabarkan Tottenham sepakat untuk membayar gaji sekitar 20 juta poundsterling (sekitar Rp382 miliar) dan biaya pinjaman Gareth Bale.

Negosiasi transfer tersebut telah berjalan dengan baik sejak berjalan dari Rabu (16/9/2020) malam hingga Kamis pagi.

Baik Bale dan Reguilon kemungkinan besar akan memenuhi persyaratan yang memungkinkan mereka tidak harus menjalani karantina setibanya di London.

Namun, para pemain harus mendapatkan hasil tes negatif dalam kurun waktu lima hari sebelum bisa memasuki Inggris. Artinya, Bale yang diketahui ingin bermain untuk klub yang membuatnya lebih dihargai dan disukai, tetap harus meluangkan waktu untuk meyakinkan pihak berwenang Inggris bebas dari COVID-19.

Winger Real Madrid, Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales. [GEOFF CADDICK / AFP]
Winger Real Madrid, Gareth Bale saat memperkuat Timnas Wales. [GEOFF CADDICK / AFP]

Meski ia sudah bermain untuk timnas Wales dua kali bulan ini, ia tidak sepenuhnya fit dan diperkirakan membutuhkan waktu satu bulan untuk kembali ke kondisi fisik terbaiknya.

Baca Juga: Diminta Pulangkan Luka Modric, Redknapp: Tottenham Butuh Pengumpan Ulung

Real Madrid telah setuju untuk melepaskan Bale dengan status pinjaman demi menghemat 500.000 poundsterling (sekitar Rp9,54 miliar) per pekan dari pengeluaran gaji mereka dan Tottenham telah gencar untuk memulangkannya pekan ini. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS