MU Menang Dramatis di Markas Brighton, Begini Komentar Solskjaer

Reky Kalumata
MU Menang Dramatis di Markas Brighton, Begini Komentar Solskjaer
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) duduk menyaksikan skuatnya menghadapi Brighton and Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di American Express Community Stadium. Glyn KIRK / POOL / AFP

Gol penalti Bruno Fernandes di penghujung laga memastikan kemenangan MU

Suara.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mendesak timnya untuk terus berusaha mencetak gol hingga akhir pertandingan sehingga meraih kemenangan dramatis 3-2 di markas Brighton & Hove Albion.

Manchester United mampu mengamankan tiga poin dalam laga itu berkat penalti Bruno Fernandes pada menit ke-100 dalam laga di Amex Stadium, Sabtu (26/9/2020) malam .

Penampilan MU melawan Brighton dinilai masih kurang maksimal. Meski Solskjaer mengakui timnya masih harus melakukan banyak perbaikan, ia tetap memuji upaya anak asuhannya setelah mencetak gol penyamakan kedudukan pada menit ke-95.

Para pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes (tengah) ke gawang Brighton and Hove Albion dari titik penalti saat laga Liga Inggris di American Express Community Stadium. JOHN SIBLEY / POOL / AFP
Para pemain Manchester United merayakan gol Bruno Fernandes (tengah) ke gawang Brighton and Hove Albion dari titik penalti saat laga Liga Inggris di American Express Community Stadium. JOHN SIBLEY / POOL / AFP

"Itu hal besar bagi kami dibandingkan musim lalu. Kami tidak memenangkan banyak pertandingan. Kami adalah tim yang memiliki kekalahan paling sedikit selain Liverpool, tetapi terlalu banyak hasil imbang, jadi itu nilai tambah besar bagi kami," kata Solskjaer dalam konferensi pers usai pertandingan yang dikutip Antara dari Reuters.

Baca Juga: Everton Tundukkan Crystal Palace Berkat Gol Penalti Richarlison

"Kami harus jujur untuk mengakui bahwa mereka (Brighton) menciptakan peluang paling banyak, mereka memiliki peluang besar sehingga kami perlu banyak memperbaiki diri saat menyerang."

Wasit Chris Kavanagh telah meniup peluit panjang sebelum melihat VAR dan menentukan bahwa Neal Maupay melakukan handball di kotak penalti ketika mempertahankan gawangnya dari sepak pojok menit-menit terakhir United.

"Saya berpikir bahwa kami tidak pernah mencetak gol setelah peluit panjang ditiup, tetapi handball dilakukan sebelum peluit berbunyi, jadi itu hal yang benar untuk dilakukan," tambah Solskjaer.

Kemenangan ini membuat Setan Merah naik ke posisi 13 di klasemen sementara liga Inggris dengan total tiga poin.

Hasil ini juga membuat Brighton tetap di peringkat ke-10. Skuat asuhan pelatih Graham Potter juga mengoleksi tiga poin dalam tiga pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming West Brom vs Chelsea, Segera Kick Off

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS