Ini 22 Pemain yang Diboyong Bima Sakti ke Uni Emirat Arab

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ini 22 Pemain yang Diboyong Bima Sakti ke Uni Emirat Arab
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti. (dok. PSSI)

Skuat Garuda Asia memang akan melakoni laga uji coba internasional kontra Uni Emirat Arab U-16.

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, memboyong 22 pemain untuk laga uji coba internasional melawan Uni Emirat Arab (UEA) U-16. Uji coba melawan UEA rencananya akan berlangsung dua kali. yakni pada 21 dan 24 Oktober 2020.

Para pemain Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- sendiri bakal bertolak ke Dubai, UEA pada Senin (19/10/2020) esok. Sebelum itu, para pemain dikumpulkan lebih dahulu untuk menjalani swab test COVID-19.

Pemanggilan pemain ini dilakukan atas hasil seleksi saat pemusatan latihan alias training camp (TC) Timnas Indonesia U-16 terakhir, yakni pada 21 September hingga 3 Oktober 2020 lalu.

Skuat Timnas Indonesia U-16 sendiri didominasi oleh wajah-wajah lama. Namun, ada beberapa posisi yang diisi pemain-pemain baru yang sudah dijajal kemampuannya dalam TC terakhir.

Baca Juga: Dua Pemain Persija Ini Antusias Timnas Indonesia U-16 akan Hadapi UEA

"Yang pasti, sejak awal kami sudah punya kerangka timnya. Kami sudah memanggil beberapa pemain lain di luar kerangka tim yang ada sebagai tambal sulam," jelas Bima Sakti dalam rilis resmi PSSI, Minggu (18/10/2020).

"Hal ini kami lakukan karena tim membutuhkan beberapa posisi yang perlu diperkuat lagi," terang mantan gelandang andalan Timnas Senior Indonesia itu.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-16 yang rencananya digelar pada awal tahun 2021.

Di kejuaraan tersebut, pasukan Garuda Asia tergabung di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, serta China.

Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa menembus babak semifinal pada ajang tersebut agar bisa mengamankan tiket ke Piala Dunia U-17 2021 yang akan dihelat di Peru.

Baca Juga: Sebelum Bertolak ke UEA, Skuat Timnas Indonesia U-16 Jalani Swab Test

Berikut skuat Timnas Indonesia U-16 untuk laga kontra UEA:

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS