alexametrics

Pemain Timnas U-16 Ini Ingin Hasil Lebih Baik di Laga Kedua Kontra UEA

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas U-16 Ini Ingin Hasil Lebih Baik di Laga Kedua Kontra UEA
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-19, Ahmad Athallah Raihan, usai membobol gawang Uni Emirat Arab (dok. PSSI).

Evaluasi telah dilakukan untuk mendapatkan hasil maksimal

Suara.com - Pemain Timnas Indonesia U-16, Ahmad Athallah Raihan, ingin hasil lebih baik di pertemuan kedua melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada pertandingan uji coba, Sabtu (24/10/2020). Evaluasi sudah dilakukan agar mendapat hasil maksimal.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama Garuda Asia --julukan Timnas Indonesia U-16-- kalah 2-3. Padahal, Timnas U-16 unggul lebih dahulu 2-1 sampai babak pertama selesai.

Gol Pasukan Merah Putih dicetak oleh Raka Cahyana Rizky pada menit kelima dan Athallah di menit ke-40. Athallah bertekad tidak mau hasil kekalahan terulang kembali.

"Pertandingan sangat menarik dan kami bermain cukup bagus. Kerja sama juga sudah semakin baik. Namun kami masih ada kekurangan seperti jarak antar lini atau posisi. Saya dan rekan-rekan tentu harus evaluasi diri tentunya," kata Athallah dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (23/10/2020).

Baca Juga: Shin Tae-yong Evaluasi Pemain Timnas Indonesia U-19 Usai TC di Kroasia

"Kami bertekad bermain lebih baik pada laga selanjutnya. Kami disini terus fokus, bekerja keras, dan semangat mengikuti instruksi pelatih saat latihan maupun bertanding," tambahnya.

Uji coba yang dilakukan Timnas Indonesia U-16 ini merupakan bagian dari persiapan mengikuti Piala Asia U-16 2020 yang rencananya akan digelar tahun 2021 mendatang.

Pada kejuaraan tersebut, Timnas U-16 berada si Grup D bersama lawan kuat yakni Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Tim asuhan Bima Sakti ini diharapkan bisa sampai babak semifinal agar tampil di Piala Dunia U-17 2021 di Peru.

Sebagai bahan persiapan lainnya, Pasukan Merah Putih ini sudah menjalani training camp (TC) dalam suasana pandemi COVID-19 sejak bulan Juli di Bekasi. Sebelumnya mereka juga sudah menjalani sejumlah uji coba dengan beberapa tim lokal.

Baca Juga: Jika Kompetisi Tak Bergulir, Shin Tae-yong Lakukan Ini untuk Timnas U-19

Komentar