alexametrics

West Ham United dan Manchester City Berbagi Poin di London Stadium

Rully Fauzi
West Ham United dan Manchester City Berbagi Poin di London Stadium
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri) menguasai bola dalam laga Liga Inggris 2020/2021 kontra West Ham United di London Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. [JUSTIN TALLIS / POOL / AFP]

Manchester City gagal membawa pulang poin penuh meski mendominasi laga.

Suara.com - Meski mendominasi laga, Manchester City harus puas berbagi poin dengan tuan rumah West Ham United dalam laga pekan keenam Liga Inggris 2020/2021.

Bermain di London Stadium, Sabtu (24/10/2020) malam WIB, pertandingan kedua tim berakhir imbang 1-1.

West Ham unggul terlebih dahulu pada laga ini lewat gol Michail Antonio pada menit ke-18, keunggulan yang mereka jaga sampai half-time.

Akan tetapi, Manchester City mampu menyamakan skor pada menit ke-51 lewat gol pemain pengganti Phil Foden.

Baca Juga: Tanpa Virgil van Dijk, Jordan Henderson Yakin Liverpool Tetap Oke

Dengan hasil seri ini, West Ham berada di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan delapan poin dari enam laga.

Sementara itu, Manchester City masih terdampar di peringkat ke-11 dengan koleksi delapan poin, namun tim asuhan Pep Guardiola memang baru menjalani lima pertandingan di liga musim ini.

Di London Stadium, West Ham berusaha menerapkan strategi serangan balik cepat dan meraih keunggulan pada menit ke-18, saat Vladimir Coufal mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan tendangan salto Antonio untuk menaklukkan kiper City, Ederson Moraes.

Penampilan minim peluang yang diperlihatkan City sepanjang babak pertama berusaha diperbaiki sang manajer, Pep Guardiola dengan menarik keluar Sergio Aguero digantikan Foden selepas turun minum.

Enam menit selepas restart, Foden berhasil membawa City menyamakan kedudukan dengan sontekan di area tiang dekat menyambut umpan silang Joao Cancelo.

Baca Juga: Ambisi David Moyes Bawa West Ham United ke Kompetisi Eropa

Guardiola terus berusaha meraih kemenangan dengan menarik keluar Bernardo Silva digantikan Kevin De Bruyne, yang baru kembali merumput setelah absen beberapa pekan.

Komentar