alexametrics

Marco Van Basten Prihatin Lihat Kondisi Van de Beek di MU

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Marco Van Basten Prihatin Lihat Kondisi Van de Beek di MU
Gelandang serang Manchester United, Donny van de Beek. [MATT DUNHAM / POOL / AFP]

Menurutnya, Donny van de Beek tak seharusnya bergabung dengan Manchester United.

Suara.com - Legenda sepakbola Belanda, Marco van Basten prihatin dan khawatir melihat kondisi Donny van de Beek di Manchester United.

Menurut eks striker legendaris itu, Donny van de Beek tidak seharusnya bergabung dengan Manchester United.

Komentar van Basten merujuk pada menit bermain eks gelandang Ajax Amsterdam itu yang menurun drastis pasca hijrah ke Old Trafford.

Donny van de Beek tercatat baru empat kali dimainkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer di Liga Premier. Itu pun hanya sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Agamanya Dihina Presiden Prancis, Paul Pogba Kabarnya Pensiun dari Timnas

Marco van Basten. (AFP)
Marco van Basten. (AFP)

Saat Manchester United di tahan imbang 0-0 oleh Chelsea di Old Trafford pekan lalu, gelandang 23 tahun itu hanya jadi penghangat bangku cadangan.

"Donny seharusnya tidak pergi ke United. Ketika Anda adalah pemain bagus, Anda ingin bermain setiap minggu," kata Van Basten kepada saluran TV Belanda Ziggo Sport dikutip dari The Independent, Senin (26/10/2020).

Marco van Basten mengaku khawatir apabila situasi tak berubah, potensi yang dimiliki Donny van de Beek bakal terbuang percuma di Manchester United.

"Saya tahu dia bisa mendapatkan [penghasilan] lebih banyak dari sebelumnya. Tapi sebagai pemain top Anda harus kritis dan melihat peluang bermain saat Anda bergabung dengan klub baru," beber Marco van Basten.

"Donny seharusnya menunggu prospek yang lebih baik dan bergabung dengan klub lain," tambahnya.

Baca Juga: MU vs Chelsea Tanpa Gol, De Gea: Kami Pantas Dapat Lebih dari Satu Poin

Mantan bek Manchester United, Patrice Evra, mengatakan setelah pertandingan melawan Chelsea bahwa MU tidak membutuhkan Van de Beek.