alexametrics

Kabar Baik! Liga Inggris Boleh Dihadiri Penonton Mulai 2 Desember

Rauhanda Riyantama
Kabar Baik! Liga Inggris Boleh Dihadiri Penonton Mulai 2 Desember
Suporter Liverpool memberikan dukungan saat tim kesayangan mereka menjamu Watford di Anfield pada 27 Februari 2019 [AFP]

Para penonton boleh datang ke stadion dengan syarat tertentu.

Suara.com - Para penggemar Liga Inggris kini sudah bisa bernapas lega. Sebab mereka sudah diperbolehkan hadir ke stadion lagi untuk menyaksikan setiap laga dalam waktu dekat.

Menurut laporan The Sun, para penonton diizinkan hadir ke stadion lagi mulai 2 Desember, namun tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Keputusan ini berdasarkan pengumuman resmi dari Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

''Acara olahraga dan bisnis, baik di dalam maupun luar ruangan boleh dihadiri penonton. Tetapi dengan pembatasan kapasitas dan melakukan social distancing,'' demikian pernyataan Boris Johnson.

Lebih lanjut, keputusan tersebut diambil usai Inggris mengumumkan berakhirnya masa lockdown nasional pada 2 Desember mendatang. Setelah itu, kegiatan yang menimbulkan massa diperbolehkan dengan syarat tertentu.

Baca Juga: 6 Fakta Menarik Usai Laga Wolves vs Southampton

Sementara itu, jumlah penonton yang hadir langsung ke stadion juga dibatasi. Hal tersebut tergantung dengan situasi wilayah tersebut, apakah sudah aman dari virus corona atau sebaliknya.

Dalam pernyataannya, pemerintah Inggris telah membagi tiga tingkatan untuk menentukan batas jumlah penonton di setiap wilayah. Tingkat 1, maksimal jumlah penonto yang hadir mencapai 4000 orang, sedangkan tingkat 2 hanya 2000 orang.

Untuk tingkat 3, penonton masih dilarang ke stadion. Artinya, wilayah tersebut masih masuk dalam zona merah penyebaran virus corona.

Pengumuman pembagian wilayah sendiri masih akan dilakukan pemerintah Inggris dalam jangka waktu pekan ini. Kendati demikian, tentu ini jadi kabar gembira buat para penggemar Liga Inggris.

Liga Inggris sendiri kini sedang seru-serunya. Tottenham Hotspur dan Liverpool berhasil jadi pemuncak klasemen Liga Inggris, sementara Manchester United dan Manchester City mengejutkannya masih terdampar di papan tengah.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Pekan Ini 25-26 November 2020 Dini Hari Ini

Komentar