alexametrics

Profil Serdy Ephy Fano, Pemain yang Dicoret dari Timnas U-19

Dany Garjito
Profil Serdy Ephy Fano, Pemain yang Dicoret dari Timnas U-19
Pemain Bhayangkara FC, Serdy Ephy Fano dicoret dari Timnas Indonesia U-19. (dok. Bhayangkara FC)

Berikut profil Serdy Ephy Fano terlengkap.

Suara.com - Sosok Serdy Ephy Fano, menjadi perbincangan publik usai kabar dirinya dicoret dari daftar pemain Timnas U-19 karena indisipliner. Selain Serdy, Yudha Febrian juga turut didepak dari Timnas U-19 oleh Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia

Kabarnya, Serdy dan Yudha dipulangkan sejak Senin (23/1). Meski begitu, PSSI masih belum memberikan informasi lengkap terkait tindakan indisipliner apa yang dilakukan oleh Serdy dan Yudha. 

Hal yang menimpa Serdy ini bukan hanya sekali terjadi, sebelumnya, ia juga dikeluarkan dari skuat 'Garuda Muda' karena telat mengikuti latihan. Lalu, siapakah sosok Serdy? Berikut profil Serdy Ephy Fano terlengkap. 

  1. Jebolan PPLP
    Bakat sepak bola Serdy ditemukan oleh pelatih Fakhri Husaini di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Maluku Utara. Saat itu, Serdy sedang bertanding di kejurnas antar PPLP. Skill apik bermain bola yang dimiliki Serdy pun membuatnya dipanggil oleh Timnas Indonesia
  2. Bergabung dengan Bhayangkara FC
    Meski usianya kala itu masih 16 tahun, namun kepiawaian Serdy dalam bermain bola berhasil memukau banyak orang salah satunya Bhayangkara FC. Serdy lantas bergabung dengan Bhayangkara FC per 1 Januari 2020. Selanjutnya, pria yang lahir pada 29 Desember 2002 di Jailolo, Maluku Utara, itu lantas diikutsertakan dalam Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di tahun 2019. 
  3. Postur Tubuh yang Jadi Alasan Serdy Bertahan 
    Menurut Fakhri, salah satu alasan yang membuat Serdy dipilih dan dipertahankan ialah postur tubuh Serdy yang tinggi dan besar, sehingga cocok untuk masuk dalam komposisi barisan penyerang Timnas U-19. Dan benar saja, skuat 'Garuda Muda' pun berhasil lolos ke putaran final sebagai juara grup K. 

Selain Fakhri, pelatih Shin juga beralasan serupa. Ia memanggil Serdy ke Timnas U-19 sebanyak dua kali karena kepincut dengan postur tubuh Serdy yang tinggi dan besar sehingga berpeluang untuk bertanding dengan pemain-pemain di Piala Dunia U-20 mendatang.

Baca Juga: Indisipliner Lagi, Bhayangkara FC Siapkan Psikiater buat Serdy Ephy Fano

Kontributor : Lolita Valda Claudia

Komentar