alexametrics

Tottenham Sambut Kembalinya Suporter sebagai Pemuncak, Mourinho Semringah

Rully Fauzi
Tottenham Sambut Kembalinya Suporter sebagai Pemuncak, Mourinho Semringah
Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kanan) menyalami kiper Hugo Lloris usai laga Liga Inggris 2020/2021 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. [MATTHEW CHILDS / POOL / AFP]

Derby London Utara antara Tottenham vs Arsenal akhir pekan nanti sudah bisa dihadiri 2.000 fans.

Suara.com - Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho semringah timnya bakal menyambut kembalinya para suporter ke stadion sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris 2020/2021.

Tottenham hanya bermain imbang nirgol saat melakoni Derby London kontra tuan rumah Chelsea dalam laga pekan ke-10 di Stamford Bridge, Senin (30/11/2020) dini hari WIB.

Meski demikian, raihan satu poin dari markas Chelsea sudah cukup untuk membuat Tottenham kembali ke pucuk klasemen sementara, menggeser juara bertahan Liverpool.

Tottenham kini mengoleksi 21 poin dari 10 pertandingan, sama seperti Liverpool. Namun, armada Mourinho unggul selisih gol.

Baca Juga: Lihat Edinson Cavani, Ole Gunnar Solskjaer Teringat Andy Cole

Akhir pekan nanti, laga derby kembali akan dilakoni Tottenham. Kali ini lebih spesial, lantaran The Lilywhites akan menjamu rival bebuyutan mereka, Arsenal di Tottenham Hotspur Stadium dalam Derby London Utara di pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021.

Kubu Tottenham sendiri sudah mulai boleh memasukkan para suporter mereka ke stadion, pertama kalinya di masa pandemi COVID-19 ini sejak Maret 2020 lalu, pada laga kontra Arsenal tersebut. 

Di bawah sistem tingkat baru untuk mencegah penyebaran virus Corona di Inggris, otoritas Premier League akhirnya memperbolehkan klub-klub yang berada di wilayah tingkat dua untuk menghadirkan 2.000 suporternya di stadion masing-masing mulai pekan ke-11 Liga Inggris 2020/2021.

Nah, Tottenham di wilayah London Utara menjadi salah satu yang mendapat lampu hijau, selain juga beberapa tim lainnya dari Merseyside dan Brighton and Hove.

Sementara itu, untuk pertandingan-pertandingan kandang yang digelar di wilayah tingkat tiga, termasuk Manchester, fans belum diizinkan menonton langsung di stadion sebagaimana wilayah-wilayah tersebut masih cukup rawan COVID-19 alias masih zona merah.

Baca Juga: Dianggap Kandidat Juara Liga Inggris, Mourinho: Spurs Cuma Kuda Poni

Mourinho pun girang bahwa timnya akan menyambut kembalinya suporter sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, saat kampanye 2020/2021 sudah hampir sepertiga jalan.

Komentar