alexametrics

Eks Liverpool Steve McManaman: Roberto Firmino Lebih Bagus dari Diogo Jota

Rully Fauzi
Eks Liverpool Steve McManaman: Roberto Firmino Lebih Bagus dari Diogo Jota
Dua penyerang Liverpool, Diogo Jota (kiri) dan Roberto Firmino. [CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP]

Hype Jota tampaknya tak terlalu mempengaruhi McManaman. Ia yakin Firmino masih lebih baik dari attacker Portugal itu.

Suara.com - Mantan bintang Liverpool, Steve McManaman menyebut Roberto Firmino masih pemain yang lebih bagus dari Diogo Jota, meski nama terakhir sejatinya jauh lebih mencuri perhatian bersama The Reds musim ini.

Saat Firmino kian akrab dengan label striker yang kurang tajam, musim ini penyerang asal Brasil itu baru mengemas dua gol untuk Liverpool, di sisi lain Jota langsung tancap gas bersama The Reds meski baru bergabung dari Wolves pada bursa transfer musim panas 2020 lalu.

Penyerang sayap asal Portugal itu secara fenomenal telah mengemas 9 gol untuj Liverpool dalam 14 pertandingan lintas kompetisi di kampanye 2020/2021.

Tak ayal, Jota langsung jadi idola baru di Anfield. Meski demikian, hype Jota tampaknya tak terlalu mempengaruhi McManaman. Ia yakin Firmino masih lebih baik dari attacker 23 tahun itu.

Baca Juga: Jack Grealish: VAR Telah Mengacaukan Sepakbola

"Saya berpikir di dalam pikiran Jurgen Klopp (manajer Liverpool), Firmino masih ada di depan Jota ketika dia memilih starting eleven ataupun tim terbaiknya," kata McManaman mengutip Tribal Football.

"Saya masih berpikir Jurgen masih sangat puas dengan trio Firmino, (Sadio) Mane dan (Mohamed) Salah. Komposisi terbaik Liverpool di lini depan masih mereka bertiga," sambung mantan winger Timnas Inggris yang meninggalkan Liverpool menuju Real Madrid pada 1999 silam itu.

"Meskipun performa Jota fantastis, dia melakoni start yang sangat fantastis saya kira bersama Liverpool, tapi Firmino tetaplah bagian penting dari lini serang Liverpool yang sangat berbahaya dan disegani dalam beberapa musim terakhir."

"Secara keseluruhan, jika dilihat dari berbagai aspek, saya kira Firmino adalah pemain yang masih lebih bagus dari Jota. Yang saya maksud, Firmino sedikit lebih baik karena Jota faktanya adalah winger yang sangat berbahaya di Liga Inggris maupun di Eropa saat ini."

"Apa pun itu, jika trio Liverpool tersedia untuk bermain, saya pikir Klopp tetap akan mengorbankan Jota tidak masuk starting eleven. Namun, dia bisa membuat perubahan yang masif dari bangku cadangan," tutup McManaman.

Baca Juga: Prediksi Borussia Monchengladbach vs Inter Milan: Do or Die bagi Tim Tamu

Skuat Liverpool asuhan Jurgen Klopp sendiri kini tengah bersiap melakoni laga matchday 5 Liga Champions 2020/2021.

Komentar