alexametrics

Polemik Pogba Mencuat, Video Lama Sir Alex Ferguson Ejek Mino Raiola Viral

Rauhanda Riyantama | Arif Budi
Polemik Pogba Mencuat, Video Lama Sir Alex Ferguson Ejek Mino Raiola Viral
Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson (AFP/Ben STANSALL)

Sir Alex Ferguson tak menampik dirinya membenci agen Paul Pogba, Mino Raiola.

Suara.com - Sebuah video lama yang berisikan Sir Alex Ferguson mengejek Mino Raiola viral. Hal itu lantaran terjadi polemik antara Manchester United dengan Paul Pogba.

Sebagaimana diketahui, Mino Raiola adalah agen Paul Pogba. Baru-baru ini Raiola membuat pernyataan yang menyulut polemik dengan Manchester United karena menegaskan karier Pogba di Old Trafford akan segera berakhir.

Raiola secara terang-terangan mengaku tak senang dengan Manchester United yang membuat performa Paul Pogba tidak optimal dalam beberapa musim terakhir.

"Saya dapat mengatakan bahwa ini sudah berakhir untuk Paul Pogba di Manchester United," kata Mino Raiola dikutip dari Goal, Selasa (8/12/2020).

Baca Juga: Timnas U-16 Pakai Sport Science Sebagai Bagian Latihan Jelang Piala Asia

"Paul tidak senang dengan Man United karena dia tidak lagi dapat mengekspresikan dirinya dengan cara yang dia inginkan dan seperti yang dia harapkan. Paul membutuhkan tim baru, perubahan suasana," tambahnya.

Disadur dari Give Me Sport pada Selasa (8/12/2020), akibat polemik tersebut, video Sir Alex Ferguson yang mengejek Raiola viral. Video tersebut diketahui diambil pada 2012 silam atau delapan tahun lalu.

Peristiwa itu terjadi ketika Ferguson mengunjungi klub rugbi Sale Sharks. Pada saat yang bersamaan, Pogba mulai bersinar kariernya bersama Juventus.

Nah, salah satu staf tim kemudian bertanya kepada Ferguson mengapa tidak ada yang mengakui bakat Pogba saat berseragam The Red Devils. Diketahui, Manchester United melepas Pogba ke Juventus secara gratis.

Dengan enteng, Ferguson menjawab pertanyaan itu dengan mengkambing hitamkan Raiola. Ferguson menyebutkan Pogba punya agen yang buruk. Lantas, video lawas tersebut saat ini viral menyusul polemik yang terjadi di kubu Manchester United dan Pogba.

Baca Juga: Belum Debut, Noah Gesser Ternyata Masuk Daftar Tunggu di Timnas Belanda

Kebencian Ferguson kepada Raiola juga diketahui pernah ditulis dalam bukunya 'Leading'. Dalam tulisan itu, Ferguson mengatakan Raiola adalah orang yang membuat Pogba bergabung Juventus secara gratis.

Komentar