alexametrics

Leipzig Vs Man Utd: Kalah 3-2, Setan Merah Tersingkir dari Liga Champions

Bangun Santoso
Leipzig Vs Man Utd: Kalah 3-2, Setan Merah Tersingkir dari Liga Champions
Proses terjadinya gol kedua yang dicetak Paul Pogba saat pertandingan terakhir grup H Liga Champions antara RB Leipzig vs Manchester United dengan skor akhir 3-2 untuk kemenangan tuan rumah

Dengan kekalahan ini, Manchester United harus terlempar ke "liga malam Jumat" alias Liga Europa.

Suara.com - Manchester United dipastikan tersingkir dari Liga Champions usai tumbang di laga terakhir grup H saat bertandang ke markas RB Leipzig. Setan Merah kalah 3-2.

Leipzig unggul cepat melalui gol Angelino di menit ke-2. Kemudian disusul dua gol lainnya oleh Amadaou Haidara menit 13 dan Justin Kluivert di babak kedua tepatnya menit 69.

Asa Manchester United sempat bangkit dengan mencetak dua gol balasan lewat penalti Bruno Fernandes di menit 80 dan Paul Pogba dua menit kemudian. Sayang, MU hanya bisa membalas dua gol saja, mereka tetap keok 3-2.

Dengan hasil ini, Manchester United tersingkir dari Liga Champions dan terlempar ke "liga malam Jumat" alias Liga Europa. Mereka mengantongi 9 poin, meski sama dengan poin PSG namun Manchester United kalah head to head.

Baca Juga: Ditahan Imbang Brugge 2-2, Lazio Tetap Lolos 16 Besar Liga Champions

Bagi Leipzig mereka dipastikan lolos 16 besar Liga Champions dan untuk sementara memuncaki grup H dengan 12 poin. Di sisi lain, pertandingan PSG vs Istanbul Basaksehir dihentikan karena para pemain kedua tim mogok bermain karena diduga ada tindakan rasis dari wasit keempat saat pertandingan baru saja dimulai.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit, MU langsung dikejutkan lewat gol tuan rumah.

Sabitzer mengirim operan memukau melewati barisan bek MU ke arah kotak penalti yang kemudian disambut Angelino dengan sepakan ke tiang jauh dan gol! Leipzig memimpin 1-0.

Menit ke-13, MU kembali dikejutkan dengan gol kedua Leipzig. Terlalu mudah bagi tim tuan rumah, Angelino lagi-lagi berdiri bebas, mengirim bola ke tengah yang kemudian disambut sepakan voli Haidara, gol! Leipzig menjauh jadi 2-0.

Baca Juga: Tekuk Zenit 2-1, Dortmund Jadi Pemuncak Grup F Liga Champions

Pertahanan MU benar-benar kacau balau dan nyaris kembali kebobolan di menit ke-17. Forsberg mendapatkan peluang sepakan jarak dekat, sayang tembakannya masih melebar.

Komentar