alexametrics

Resolusi Kiper Muda Persib di 2021: Raih Kepercayaan Shin Tae-yong

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Resolusi Kiper Muda Persib di 2021: Raih Kepercayaan Shin Tae-yong
Pelatih Shin Tae-yong (kanan) memimpin latihan tim nasional sepak bola Indonesia di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Kiper muda Persib saat ini tengah menjalani TC di Spanyol.

Suara.com - Kiper muda Persib Bandung Erlangga Setyo berharap di tahun 2021 ia bisa mendapatkan tempat di Timnas Indonesia. Berseragam Timnas Indonesia, merupakan impian yang dipendam Erlangga Setyo sejak lama.

Seperti diketahui, Erlangga merupakan salah satu pemain yang masuk dalam daftar Timnas Indonesia U-19. Pemain kelahiran 16 April 2003 itu saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol.

Erlangga tidak sendiri, Pelatih Shin Tae-yong juga menyertakan penjaga gawang lain di TC Spanyol. Yaitu Muhammad Adi Satryo dan Pualam Bahari.

Dalam beberapa kesempatan, Erlangga memang terus dibawa oleh Shin Tae-yong. Seperti ketika Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- menggelar TC di Kroasia beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Komentar Pedas Raiola Soal Kesepakatan Transfer Erling Haaland ke Barcelona

Kiper muda Persib Bandung yang ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Erlangga Setyo. (dok. PSSI)
Kiper muda Persib Bandung yang ikut TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, Erlangga Setyo. (dok. PSSI)

"Resolusi saya di 2021 yaitu mendapatkan panggilan di setiap pemusatan latihan tim nasional, serta ingin menunjukkan lagi kemampuan terbaik saya dan diberikan menit bermain oleh pelatih dalam uji coba maupun pertandingan resmi," kata Erlangga dikutip dari Instagram PSSI.

Soal persaingan, Erlangga saat ini bisa dikatakan kalah dari Adi Satryo. Hal itu terlihat dalam beberapa laga uji coba di Kroasia, di mana Shin Tae-yong lebih memilih memainkan kiper PSIS Semarang itu.

Namun, itu bukan jadi patokan karena TC Timnas Indonesia U-19 masih berlangsung hingga 31 Januari 2021.

Artinya Erlangga masih memiliki waktu untuk meningkatkan kemampuan dan mencuri hati pelatih asal Korea Selatan itu.

TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan bergulir Maret 2021. Namun, terdengar kabar jika event tersebut dibatalkan oleh AFC.

Baca Juga: Pamer Foto Romantis dengan Gian Zola, Ghea Youbi Bahas Harapan di 2021

Kabar ini diberitahukan oleh Federasi Sepakbola Yaman lewat media sosial Twitter. Namun hingga kini belum ada pengumuman resmi dari AFC atau PSSI terkait pembatalan gelaran Piala Asia U-19.

Komentar