alexametrics

Incar Pemain Gratisan, Pochettino Targetkan Duet Messi-Aguero di PSG

Syaiful Rachman
Incar Pemain Gratisan, Pochettino Targetkan Duet Messi-Aguero di PSG
Lionel Messi (kiri) dan Sergio Aguero saat mengikuti latihan dengan timnas Argentina. Oli SCARFF / AFP

Kontrak Sergio Aguero bersama Manchester City akan berakhir musim ini, begitu juga dengan kontrak Messi di Barcelona.

Suara.com - Raksasa Prancis PSG dilaporkan tengah memantau kondisi bomber Manchester City, Sergio Aguero. Aguero masuk daftar pelatih baru PSG, Mauricio Pochettino.

Kontrak Aguero di Manchester City akan berakhir pada akhir musim, dan pemain Argentina itu belum membahas perpanjangan kontrak.

Menurut agen sepak bola Bruno Satin, Pochettino sangat ingin membawa Sergio Aguero ke Parc des Princes musim panas ini.

PSG mengontrak Mauro Icardi dari Inter Milan dengan kontrak permanen musim panas lalu tetapi dengan sang striker berjuang untuk menjaga kebugaran, klub Ligue 1 tersebut mencari striker berkualitas tinggi lainnya.

Baca Juga: Garang Lagi, Lionel Messi Jadi Top Skor Liga Spanyol Bareng 3 Pemain Ini

Mauricio Pochettino saat melakukan debutnya sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) guna menghadapid Saint-Etienne dalam lanjutan Liga Prancis. Philippe DESMAZES / AFP
Mauricio Pochettino saat melakukan debutnya sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG) guna menghadapid Saint-Etienne dalam lanjutan Liga Prancis. Philippe DESMAZES / AFP

Sergio Aguero dibeli Manchester City seharga £ 35 juta pada tahun 2011. Dia memperoleh status legendaris di klub pada musim pertamanya dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-94 di pertandingan terakhir musim itu melawan QPR.

Kemenangan yang mempersembahkan trofi pertama Liga Premier Inggris bagi Manchester City.

Aguero yang kini berusia 32 tahun, tercatat sebagai pencetak gol terbanyak keempat dan pencetak gol non-Inggris tertinggi dalam sejarah Liga Premier.

Dia telah mencetak 256 gol dalam 379 penampilan untuk Manchester City, memimpin klub itu meraih 10 trofi utama dalam sembilan tahun.

Sergio Aguero dikabarkan tertarik untuk bertahan di Manchester City tetapi bisa tertarik dengan kesempatan untuk mendapatkan gaji besar di PSG.

Baca Juga: Disalahkan Atas Kegagalan Manchester United, Bruno Fernandes: Sedih...

Dia juga menderita banyak cedera dan tidak memiliki ketajaman dan kecepatan yang selama ini membuatnya diandalkan di Etihad Stadium.

Komentar