alexametrics

Hengkang ke Tim Divisi 2 Belanda, Melvin Platje: Demi Bali United

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Hengkang ke Tim Divisi 2 Belanda, Melvin Platje: Demi Bali United
Penyerang Bali United, Melvin Platje. [Laman resmi Bali United]

Bali United mengumumkan melepas Melvin Platje dengan status pinjaman pada Senin (1/2/2021).

Suara.com - Melvin Platje mengungkapkan alasan menerima pinangan tim divisi 2 Liga Belanda, De Graafschap dengan status pinjaman. Menurutnya, apa yang dilakukan itu demi Bali United.

Bali United mengumumkan melepas Melvin Platje dengan status pinjaman pada Senin (1/2/2021). Pemain berkebangsaan Belanda itu akan bersama De Graafschap terhitung mulai 1 Februari hingga 1 Juni mendatang.

Tidak jelasnya kompetisi di Indonesia jadi alasan Melvin memilih untuk pergi. Ia hengkang karena ingin menjaga kondisi tubuhnya agar tetap bugar.

Melvin berharap saat kembali ke Bali United, kondisinya sudah dalam keadaan siap. Apalagi, Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- akan bertanding dalam dua kejuaraan yakni Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Baca Juga: Ihwal Perpanjangan Kontrak Donnarumma, AC Milan Temui Kebuntuan

"Saya melakukan ini untuk tim Bali United, saya sendiri dan tim De Graafschap. Saya ingin membantu mereka promosi menuju kasta tertinggi Liga Belanda," kata Platje dalam rilis klub.

"Saya ingin bermain, dan jika sudah bermain di lapangan tentu untuk persiapan di Piala AFC. Ini situasi yang sangat bagus, saya bisa menjalani pertandingan sebelum Piala AFC dan Liga 1 tahun ini," ia menambahkan.

Saat ini De Graafschap menempati peringkat ketiga pada klasemen sementara Eerste Divisie dengan raihan 44 poin.

Kehadiran Melvin Platje di sektor penyerangan membuka peluang besar membantu tim asal kota Doetinchem promosi menuju kasta tertinggi alias Eredivisie musim depan.

Kabarnya, bukan hanya Platje saja yang meninggalkan Bali United. Pemain asing lainnya yakni Brwa Nouri kini tengah dikait-kaitkan dengan klub Irak, Zakho FC.

Baca Juga: Pamit dari Juventus, Sami Khedira Comeback ke Bundesliga Jerman

Komentar