alexametrics

7 Fakta Menarik Jelang Wolfsberger Vs Tottenham di 32 Besar Liga Europa

Arief Apriadi
7 Fakta Menarik Jelang Wolfsberger Vs Tottenham di 32 Besar Liga Europa
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min (kanan) ke gawang Brentford saat semifinal Piala Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, London. Glyn KIRK / POOL / AFP

Duel Wolfsberger vs Tottenham di babak 32 besar Liga Europa akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Suara.com - Tottenham Hotspur akan menghadapi tim Austria, Wolfsberger di leg pertama babak 32 Besar Liga Europa. Pertandingan itu akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Duel Wolfsberger vs Tottenham harus digelar di tempat netral lantaran adanya pembatasan akses masuk yang diberlakukan beberapa negara akibat pandemi Covid-19.

Di atas kertas, Tottenham Hotspur jadi favorit dalam laga ini. Namun, laju pasukan Jose Mourinho tengan mengalami penurunan dalam beberapa laga terakhir.

Dalam enam pertandingan terakhir, The Lilywhites cuma mampu mengamankan satu kemenangan. Sementara lima laga diantaranya berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga: Prediksi Benfica vs Arsenal di Liga Europa Malam Ini

Sementara Wolfsberger menatap laga ini dengan modal yang lebih baik. Di pertandingan terakhr, mereka berhasil menundukkan Admira Modeling dengan skor 2-1 lewat gol Gustav Henriksson dan Dejan Joveljic.

Tottenham jelas menganggap laga ini sebagai batu pijakan untuk kembali ke jalur kemenangan. Jose Mourinho yang kerap merotasi skuad di Liga Europa, mungkin saja bakal menurunkan para pemain terbaiknya di laga ini.

Berikut 7 fakta menarik jelang Wolfsberger vs Tottenham Hotspur dirangkum dari berbagai sumber:

  1. Penyerang Tottenham, Gareth Bale yang mencetak gol penalti saat imbang 3-3 dengan LASK di babak penyisihan grup, telah bermain tiga kali melawan Austria untuk Wales. Dia mencetak gol dalam kemenangan 2-1 di laga persahabatan 6 Februari 2013.
  2. Satu-satunya pengalaman manajer Spurs Mourinho di Liga Eropa UEFA sebelum musim ini adalah pada musim 2016/17, ketika menakhodai Manchester United.
  3. Penampilan keenam Tottenham di fase knockout UEFA Europa League menjadi rekor bagi klub Inggris. Mereka menjadi tim Liga Premier pertama yang mencatatkan 50 pertandingan di kompetisi tepat pada Matchday 2.
  4. Spurs adalah salah satu dari enam mantan pemenang Piala UEFA di babak 32 besar musim ini - bersama dengan Ajax, Bayer Leverkusen, Napoli, PSV Eindhoven dan Shakhtar Donetsk.
  5. Wolfsberg adalah satu dari lima klub yang tampil pertama kali di fase knockout UEFA Europa League musim ini, bersama dengan Antwerp, Granada, Hoffenheim dan Leicester City.
  6. Spurs tidak terkalahkan di semua enam pertandingan Eropa mereka (termasuk kualifikasi) melawan tim Austria, menang sekali dan seri sekali dengan LASK di babak grup musim ini.
  7. Ini adalah pertemuan pertama Wolfsberger dengan Spurs dan juga pertandingan Eropa pertama mereka melawan tim asal Inggris.

Komentar