facebook

Valladolid Vs Real Madrid: Los Blancos Menang Tipis 0-1

Bangun Santoso
Valladolid Vs Real Madrid: Los Blancos Menang Tipis 0-1
Gelandang Real Madrid Carolos Henrique Casemiro saat merayakan golnya ke gawang Manchester United membuat skor menjadi 1-1. Beck Diefenbach / AFP

Kemenangan ini memantapkan posisi Real Madrid di peringkat dua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 52 poin dari 24 pertandingan

Suara.com - Real Madrid sukses mendulang tiga poin usai mengalahkan tuan rumah Real Valladolid dengan skor tipis 0-1. Gol semata wayang Los Blancos dicetak oleh gelandang bertahan mereka Casemiro di menit 65.

Bertandang ke markas Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, Minggu (21/2/2021) dini hari WIB, Madrid mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah Valladolid. Namun Madrid akhirnya bisa menuai kemenangan lewat gol Casemiro usai memanfaatkan assist dari Toni Kroos.

Dengan kemenangan ini, Madrid memantapkan diri di posisi kedua klasemen sementara Liga Spanyol di bawah rival mereka Atletico Madrid dengan 52 poin dari 24 pertandingan.

Sementara Valladolid makin terpuruk di papan bawah tepatnya di peringkat 19 dengan raihan 21 poin.

Baca Juga: Atletico Madrid Dibantai Levante di Kandang Sendiri

Merujuk laman Livescore.com, dari statistik Real Madrid amat dominan dalam pertandingan kali ini. Mereka mendapatkan penguasaan bola hingga 66 persen.

Mereka juga melepaskan 10 kali tembakan, namun hanya tiga yang on target alias tepat sasaran dengan satu berbuah menjadi gol.

Sejatinya Madrid amat banyak mendapatkan peluang, namun ketatnya pertahanan Valladolid serta kurang bagusnya penyelesaian akhir membuat anak-anak asuh pelatih Zinedine Zidane itu hanya mampu mencetak satu gol.

Gol tersebut lahir lewat situasi bola mati yang dikirim oleh Toni Kroos lalu disambut dengan sundulan terarah Casemiro yang menyasar suduk kiri atas gawang Real Valladolid.

Sementara Valladolid bukan tanpa upaya. Meski banyak bermain bertahan, mereka beberapa kali juga mengancam gawang Real Madrid. Total tuan rumah melepaskan enam kali tembakan, lima di antaranya bahkan on target. Namun tak ada satupun yang berbuah gol.

Baca Juga: Tumbangkan Eibar, Elche Belum Mampu Beranjak dari Zona Merah

Dari statistik tendangan sudut, meski jarang menguasai bola, Valladolid juga bisa memperoleh empat kali tendangan sudut, hanya selisih satu dengan Real Madrid yang mendapatkan lima kali tendangan sudut.

Susunan pemain:

Real Valladolid (4-2-3-1): Jordi Masip, Luis Perez, Joaquin Fernandez, Bruno Gonzales, Nacho Martinez, Ruben Alcaraz, Roque Mesa, Saidy Janko, Kike Perez, Fabian Orellana, Sergi Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Thibauit Courtois, Ferland Mendy, Nacho Fernandez, Raphael Varane, Lucas Vasquez, Roni Kroos, Casemiro, Luka Modric, Vinicius Junior, Mariano Diaz, Marco Asensio

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar