alexametrics

Siap-siap Hadapi Piala Menpora 2021, Borneo FC Mulai Kumpulkan Pemain

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Siap-siap Hadapi Piala Menpora 2021, Borneo FC Mulai Kumpulkan Pemain
Latihan para pemain Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, beberapa waktu lalu. Jika Piala Menpora berjalan lancar, akan dilanjutkan dengan gelaran Liga 1.[Suara.com/Sapri Maulana]

Para pemain akan menjalani swab tes lebih dulu sebelum memulai latihan perdana

Suara.com - Borneo FC mulai siap-siap menghadapi Piala Menpora 2021. Mulai Rabu (24/2/2021), pihak manajemen tim meminta pemain untuk datang berkumpul.

Sebelum memulai latihan perdana, sehari setelah pemain berada di Samarinda mereka swab test akan dijalani untuk memastikan kesehatan. Ini juga salah satu prosedur wajib sebelum dimulai latihan.

“Ya, kami sudah panggil pemain untuk turnamen pramusim dan kompetisi nanti. Insya Allah hari Rabu nanti para pemain sudah ada di Samarinda," kata Farid Abubakar selaku manajer Borneo FC dilansir dari laman resmi klub, Selasa (23/2/2021).

Farid Abubakar selaku manajer Borneo FC (dok. Borneo FC)
Farid Abubakar selaku manajer Borneo FC (dok. Borneo FC)

"Karena masih pandemi, maka mereka wajib menjalani swab test terlebih dahulu nantinya," Farid Abubakar menambahkan.

Farid berharap kondisi pemain baik-baik saja. Sebab setelah menjalani swab test dan ketika diketahui hasilnya negatif, maka keesokan harinya pemain bakal langsung menjalani latihan perdana.

Namun di latihan ini, Mario Gomez dipastikan tak bisa memimpin latihan para pemain. Ahmad Amiruddin selaku asisten akan diberi wewenang untuk menangani tim sementara waktu.

Pasalnya, Gomez masih berada di negaranya Argentina. Seperti diketahui, ada aturan karantina bagi WNA yang berkunjung ke Indonesia.

Diprediksi mantan pelatih Arema FC itu baru bisa memimpin latihan awal Maret 2021. Sementara untuk pelatih-pelatih asing lainnya sedang dalam proses mengurus administrasi kepindahan.

“Sementara untuk pelatih asing lainnya, yakni Marcos Gonzales (pelatih fisik) dan Jorge Darmian Rodriguez (pelatih kiper), masih mengurus kitas termasuk satu pemain lagi yaitu Javlon Guseynov,” ungkapnya.

Farid berharap semua urusan pelatih maupun pemain asing tak mengalami kendala. Ini agar mereka bisa cepat bergabung dengan tim untuk persiapan turnamen dan kompetisi.

Komentar