alexametrics

Aksi Asnawi Mangkualam di Korsel Bisa Disaksikan Publik Indonesia

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Aksi Asnawi Mangkualam di Korsel Bisa Disaksikan Publik Indonesia
Tangkapan layar wawancara Asnawi Mangkualam usai selesai menjalani karantina di Korea Selatan. Asnawi akan segera bergabung dengan tim barunya, Ansan Greeners (YouTube Sports G).

K-League akan disiarkan di Indonesia.

Suara.com - Pecinta sepak bola di Indonesia dipastikan bisa menyaksikan aksi Asnawi Mangkualam bersama klub asal Korea Selatan (Korsel), Ansan Greeners, karena K-League bisa disaksikan di Indonesia.

Hal itu diumumkan K-League lewat pernyataan resminya, Selasa (23/2/2021). Indonesia menjadi salah satu negara yang akan menayangkan kompetisi sepak bola Korsel untuk pertama kalinya.

"K League bisa mengonfirmasi pada 21 Februari 2021, bahwa hak siar resmi dijual ke penyedia layanan siaran dan over the top (OTT/streaming) ke 34 negara, termasuk Indonesia, Jerman, dan Australia," tulis pernyataan resmi K-League dikutip dari laman resminya, Selasa (23/2/2021).

Adalah Total Sports Blast (TSB) yang mendapatkan hak siar pertandingan K-League di Indonesia. TSB adalah channel TV yang memang khusus menyiarkan olahraga dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Pele Sering Selingkuh Hingga Punya Anak yang Tak Diketahui

Adapun TSB bisa disaksikan di beberapa televisi berbayar yang ada di Indonesia hingga layanan streaming di vidio.com.

Menariknya, semua pertandingan Ansan Greeners, tim yang kini diperkuat Asnawi, akan ditayangkan secara langsung.

"Khusus TSB dari Indonesia, akan menayangkan via satelit dan tv berbayar serta OTT, di sana K-League berpotensi mendapatkan 9,5 juta pelanggan."

"Ketertarikan penggemar sepak bola Indonesia terhadap K-League sedang tinggi setelah transfer Asnawi Mangkualam ke Ansan Greeners. Semua laga Ansan, juga laga K-League 1 dan K-League 2 bakal ditayangkan di TSB."

Dalam jadwal, Ansan Greeners akan berhadapan dengan Gimcheon Sangmu di Stadion Ansan Wa, Ansan, Sabtu (27/2/2021) waktu setempat. Kemungkinan besar Asnawi tak bakal tampil di laga ini.

Baca Juga: Ikut Latihan Perdana, Asnawi Sudah Bikin Pelatih Ansan Greeners Terkesan

Pasalnya, pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar itu kembali menjalani isolasi selama 14 hari setelah kontak langsung dengan penderita COVID-19, Jumat (19/2/2021).

Komentar