alexametrics

Bikin Unggahan Dukung LGBT, Eks Persib Bandung Diserang Warganet

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi
Bikin Unggahan Dukung LGBT, Eks Persib Bandung Diserang Warganet
Mantan gelandang Chelsea dan AC Milan, Michael Essien, saat menghadiri sesi perkenalan oleh Persib Bandung, (14/3). [AFP/Timur Matahari]

Michael Essien langsung menghapus postingannya yang mendukung LGBT.

Suara.com - Mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien, membuat unggahan terkait dukungannya untuk komunitas LGBT. Atas sikapnya tersebut, Essien langsung diserang warganet.

Disadur dari laporan The Sun pada Rabu (3/3/2021), Michael Essien yang juga pernah berseragam Chelsea menjadi sorotan di negaranya, Ghana. Essien memicu kontroversi dengan menyampaikan pesan dukungan untuk komunitas LGBT.

Atas sikap yang ditunjukkannya tersebut, Essien mendapatkan cibiran dari warganet karena LGBT di Ghana sendiri merupakan tindakan ilegal.

Belum lama ini, Presiden Ghana yang bernama Nana Akufo-Addo menyampaikan bahwa pernikahan sesama jenis tidak akan pernah diizinkan di bawah kepemimpinannya.

Baca Juga: Ketum PSSI Ingin Pemain Timnas Indonesia Contoh Polisi dan Tentara

"Ghana mendukung kesetaraan. Kami melihatmu, kamu mendukungmu. LGBTIA plus komunitas kami di Ghana," tulis keterangan dalam unggahan di akun media sosial Instagram Essien.

Setelah unggahan itu menyebar di jagat maya, Essien langsung diserang warganet melalui kolom komentarnya. Banyak warganet tidak setuju dengan apa yang disampaikan oleh Essien.

Unggahan Michael Essien yang dihapus karena mendukung LGBT.
Unggahan Michael Essien yang dihapus karena mendukung LGBT.

Nah, setelah ramai dan memicu kontroversi, Essien pun akhirnya menghapus postingannya tersebut. Namun, unggahan Essien masih sempat ditangkap layar dan menyisakan jejak digital.

Terlepas dari itu, Michael Essien merupakan pesepak bola yang berprestasi saat membela Chelsea. Dia membantu The Blues memenangkan Liga Champions, dua gelar Liga Inggris, empat Piala FAm dan satu Piala Liga.

Saat ini, Essien sendiri masih menggeluti dunia sepak bola. Essien bekerja sebagai pelatih di klub Denmark, FC Nordsjaelland.

Baca Juga: Uji Coba Lawan Timnas U-23 Jadi Tolok Ukur Kekuatan Tira Persikabo

Komentar