alexametrics

Temui Kapolda Jabar, Panitia Piala Menpora 2021 Sampaikan Hal Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Temui Kapolda Jabar, Panitia Piala Menpora 2021 Sampaikan Hal Ini
Panitia Piala Menpora 2021 Menemui Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri (dok. PT LIB)

Akhmad Hadian Lukita juga menegaskan sampai saat ini belum ditentukan stadion yang akan digunakan di Bandung

Suara.com - Organizing Committee (OC) atau panitia Piala Menpora 2021 menemui Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Ahmad Dofiri, Selasa (2/3/2021). Pertemuan ini membahas gelaran Piala Menpora 2021, di mana Kota Bandung di wilayah Jabar bakal menjadi salah satu venuenya.

Adapun dari pihak panitia penyelenggara hadir langsung menemui Kapolda Jabar Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Selain itu hadir pula Kapolresta Bandung, Kombes Hendra Kurniawan, Kapolrestabes Bandung, Kombes Ulung Sampurna Jaya, Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana dan Plh Bupati Bandung, Asep Sukmana.

“Pada prinsipnya kami telah menginformasikan banyak hal terkait perhelatan turnamen Piala Menpora 2021. Kami juga memahami bahwa publik Bandung dan Jawa Barat sangat merindukan sepak bola,” kata Akhmad Hadian Lukita selaku Ketua OC Piala Menpora 2021 dalam rilis yang diterima Suara.com, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga: Hansamu Yama dan Wanggai Hengkang dari Persebaya, Penyebabnya Masih Misteri

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menegaskan sampai saat ini belum ditentukan stadion di Bandung yang akan digunakan dalam turnamen Piala Menpora 2021. Ada dua kandidat stadion yang bisa dipakai yakni gelora Bandung lautan Api (GBLA) dan Si Jalak Harupat.

"Tim kami akan melakukan inspeksi stadion. Setelah itu akan ditentukan secepatnya," tambah lelaki asal Jawa Barat itu.

Sementara itu, terkait Bandung yang dinyatakan sebagai salah satu venue turnamen Piala Menpora 2021, dukungan positif diutarakan Kapolda Jabar. Hal serupa juga disampaikan oleh Plh Bupati Bandung, Asep Sukmana.

"Kami akan mendukung penuh kegiatan turnamen Piala Menpora 2021. Bagi kami, sepak bola bisa menjadi imun bagi masyarakat di tengah situasi saat ini,” ujar Ahmad Dofiri.

"Kami sangat berharap Piala Menpora 2021 bisa digelar di stadion kami," tambah Asep Sukmana.

Baca Juga: Persija Buka Peluang Turunkan Pemain Muda di Piala Menpora 2021, Tapi...

Komentar