facebook

Ukir Rekor Pribadi, Sergino Dest Semringah dengan Formasi Anyar Barcelona

Rully Fauzi
Ukir Rekor Pribadi, Sergino Dest Semringah dengan Formasi Anyar Barcelona
Bek sayap Barcelona, Sergino Dest (kanan) merayakan golnya ke gawang Real Sociedad bersama Lionel Messi, dalam laga Liga Spanyol 2020/2021. [AFP]

Dest sendiri menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang berhasil mencetak dua gol di pentas Liga Spanyol.

Suara.com - Bek sayap Barcelona, Sergino Dest menganggap formasi alias sistem baru yang dipakai timnya telah mendorong dia mengeluarkan potensi terbaiknya.

Dest sendiri baru saja mengukir rekor pribadi, menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang berhasil mencetak dua gol di pentas Liga Spanyol.

Dest memang mengemas dua gol ketika Barcelona menggasak tuan rumah Real Sociedad 6-1 dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020/2021, Senin (22/3/2021).

Pemain berusia 20 tahun itu mencetak gol kedua dan ketiga Barca di Reale Arena, saat memperpanjang catatan tak terkalahkan Blaugrana dalam pertandingan liga menjadi 18 laga, untuk tetap menguntit pemuncak klasemen sementara Atletico Madrid dengan selisih empat poin.

Baca Juga: Beckham Yakin Ronaldo dan Messi Berminat Tutup Karier di Inter Miami

Dest dan juga bek kiri Jordi Alba diuntungkan oleh peran lebih menyerang dalam beberapa pekan terakhir, setelah pelatih Barca, Ronald Koeman memutuskan memasang patron 3-4-2-1 dengan tiga bek tengah yang diapit dua pemain sayap.

"Sistem ini sungguh bagus bagi saya dan akan bagus untuk tim. Saya sangat senang," kata Dest kepada Barca TV, Selasa (23/3/2021).

"Saya jadi memiliki banyak ruang dan saya menjadi lebih terlibat. Saya benar-benar nyaman, bermain hampir sebagai pemain sayap," sambung pemain internasional Amerika Serikat itu.

"Saya sangat-sangat gembira. Saya juga senang mencetak dua gol dan membantu tim. Ini pertama kalinya saya mencetak gol di Liga Spanyol dan sensasinya luar biasa," pungkasnya antusias.

Dest bergabung dengan Barca dari Ajax dengan banderol 20 juta euro awal musim ini.

Baca Juga: Ronaldo Gagal Bongkar Pertahanan Tim Promosi, Ini Kata Bos Juventus

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar