alexametrics

Piala Menpora 2021: Jadwal dan Prediksi Borneo FC Vs Persija Jakarta

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Piala Menpora 2021: Jadwal dan Prediksi Borneo FC Vs Persija Jakarta
Lima pemain junior Persija Jakarta ikut berlatih bersama tim senior, Rabu (19/8/2020). (dok. Persija Jakarta)

Borneo FC dan Persija Jakarta sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga asa lolos ke perempat final Piala Menpora 2021.

Suara.com - Duel Borneo FC Vs Persija Jakarta akan tersaji dalam matchday kedua Grup B Piala Menpora 2021. Pertandingan itu bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (27/3/2021).

Laga ini diperkirakan akan berlangsung sengit, lantaran baik Borneo FC maupun Pesija Jakarta sama-sama butuh kemenangan untuk menjaga asal lolos ke fase gugur.

Pada pertandingan perdana Grup B Piala Menpora, Borneo takluk 0-1 dari Bhayangkara Solo FC, sementara Persija kalah 0-2 dari PSM Makassar.

Karenanya, kedua tim bakal tampil mati-matian untuk mengamankan poin penuh membuat Persija Jakarta maupun Borneo FC akan kembali ke jalur perebutan tiket perempat final Piala Menpora 2021.

Baca Juga: Tanpa Pilar Utama Hadapi Persija, Borneo FC Siap Maksimalkan Pemain Muda

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menyatakan jika pertandingan melawan Persija merupakan laga yang sangat penting. Pesut Etam --julukan Borneo FC-- bertekad mencuri tiga poin.

Kendati punya ambisi besar menghajar Persija, Borneo FC memiliki banyak kendala lantaran beberapa pemain andalannya seperti Diego Michiels, Wahyudi Hamisi, Nurdiansyah, dan Hendro Siswanto tak bias bermain.

Hendro absen karena larangan bermain usai menerima kartu merah di laga sebelumnya. Sementara tiga pemain lainnya harus menepi karena masih cedera.

"Besok pertandingan yang penting dan Borneo FC akan mencoba menang untuk mengambil tiga poin dari Persija," kata Mario Gomez, Jumat (26/3/2021).

Di sisi lain, Persija Jakarta juga tak mau kehilangan satu poin pun di laga ini. Tim berjuluk Macan Kemayoran mengklaim telah mengantongi kelebihan dan kekurangan lawannya.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bali United, Pelatih Persib: Belum Ada yang Perlu Dievaluasi

"Persiapan tim untuk menuju ke pertandingan kedua ini saya pikir sudah sangat baik. Dengan kekalahan kemarin itu, kami berusaha tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang sama," ujar Pelatih Persija, Sudirman.

Komentar