alexametrics

Persija vs Bhayangkara Solo FC Jadi Panggung Ezechiel N'Douassel?

Rully Fauzi
Persija vs Bhayangkara Solo FC Jadi Panggung Ezechiel N'Douassel?
Penyerang tengah Bhayangkara Solo FC, Ezechiel N'Douassel. (dok. Bhayangkara Solo FC)

Penyerang asal Chad itu telah ambil bagian dalam sesi latihan Bhayangkara Solo FC.

Suara.com - Bhayangkara Solo FC mendapat suntikan tenaga di lini depan jelang laga hidup mati matchday pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) petang WIB.

Striker asing mereka, Ezechiel Ndouassel telah bergabung latihan pada Minggu (28/3/2021) kemarin setelah kehadirannya di skuad The Guardian --julukan Bhayangkara Solo FC-- sempat tertunda karena sejumlah hal.

Eze sendiri diketahui sudah tiba di Malang sejak Sabtu (27/3/2021). Kehadiran striker Timnas Chad berusia 32 tahun itu pun memicu pertanyaan, apakah sang pemain bakal diturunkan di laga krusial kontra Persija tengah pekan ini?

Di Grup B, Bhayangkara yang kini punya empat poin butuh setidaknya hasil imbang untuk lolos ke babak delapan besar Piala Menpora. Hal itu setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar beberapa hari lalu.

Baca Juga: Hantam Persiraja 2-0, Bali United Ambil Alih Puncak Klasemen Grup D

Kegagalan memetik minimal satu poin dari Persija bakal membuat Bhayangkara Solo FC angkat koper lebih dini dari turnamen pramusim Piala Menpora ini.

Di sisi lain, Persija yang mengantongi tiga poin mengusung misi wajib menang untuk memastikan diri lolos ke babak selanjutnya.

Striker Seret Gol

Bagi Bhayangkara, situasi mendesak itu bisa saja memaksa mereka menurunkan Eze di laga pamungkas fase grup.

Apalagi, sejauh ini para juru gedor Bhayangkara belum mencetak satu gol pun di Piala Menpora 2021. Dua gol tim justru datang dari bek, yakni Alsan Sanda dan Arthur Bonai.

Baca Juga: Arema FC akan Ubah Cara Bermain di Partai Hidup Mati Kontra PSIS

Deretan juru gedor yang dimiliki tim seperti Andik Vermansah, Renan Silva, Osas Saha, Dendy Sulistyawan, hingga Titan Agung belum juga menggoyang jala gawang lawan.

Namun, menurunkan Eze bukan tanpa risiko. Sang penyerang tengah hanya punya waktu tiga hari untuk mempersiapkan diri melawan Persija.

Media Officer Bhayangkara, Anggra Bratama mengatakan tim belum dapat memastikan peluang Eze bermain lawan Persija.

"Sampai sekarang belum ada omongan dari pelatih [Paul Munster] soal Eze. Mungkin karena dia baru pertama kali ikut latihan hari ini," ujar Anggra kepada Solopos.com --jaringan Suara.com.

Sebelumnya Munster sendiri sempat membuka peluang Eze tampil di Piala Menpora dalam jumpa pers sebelum melawan PSM.

"Mungkin Eze bisa bermain di turnamen ini. Namun, fokus saya sekarang adalah pemain yang sudah ada," ucapnya.

Komentar