alexametrics

Gol Ahmad Nufiandani Bawa Tira Persikabo Ungguli Barito Putera di Babak I

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Gol Ahmad Nufiandani Bawa Tira Persikabo Ungguli Barito Putera di Babak I
Pemain Tira Persikabo, Ahmad Nufiandani melakukan selebrasi usai mencetak gol. [ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha]

Ahmad Nufiandani kembali mencetak gol untuk Tira Persikabo.

Suara.com - Laga matchday pamungkas Grup A Piala Menpora 2021 mempertemukan Barito Putera kontra Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) sore. Sampai half-time, Tira Persikabo sementara unggul 1-0 atas Barito Putera.

Tira Persikabo, yang mau tak mau harus menang untuk lolos ke babak delapan besar Piala Menpora, sudah tampil menyerang sejak menit awal.

Sementara itu, Barito Putera menjaga lini pertahanan mereka dengan sangat baik. Barito Putera, yang hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya, memang terlihat bermain lebih santai.

Rizky Pora dan kawan-kawan lebih sering memainkan bola di daerah permainan mereka sendiri. Namun, pressing ketat Tira Persikabo membuat Barito Putera sering kehilangan bola.

Baca Juga: Prediksi Belgia vs Belarusia: Saatnya Iblis Merah Balik ke Trek Kemenangan

Hingga pertandingan memasuki menit ke-15 skor 0-0 masih bertahan.

Tira Persikabo terus menekan pertahanan Barito Putera. Namun, sulit bagi Wawan Febriyanto dan kawan-kawan menciptakan peluang untuk menjadi sebuah gol, sehingga tendangan-tendangan jarak jauh sering mereka lepaskan.

Adapun Barito Putera sulit keluar dari tekanan Tira Persikabo. Masih belum ada gol yang tercipta hingga pertandingan memasuki menit ke-30.

Tira Persikabo sendiri akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-36.

Umpan manis Wawan Febriyanto mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Ahmad Nufiandani lewat tendangan voli, yang tak bisa ditepis kiper M. Riyandi. Skor sementara 1-0 untuk Tira Persikabo.

Baca Juga: Link Live Streaming Barito Putera vs Tira Persikabo

Unggul satu gol, Tira Persikabo belum puas. Tim asuhan Igor Kriushenko nampak masih ingin terus meningkatkan selisih gol mereka, yang tentunya akan berpengaruh di klasemen akhir Grup A.

Tira Persikabo terus menekan pertahanan Barito Putera untuk menambah pundi-pundi gol. Sayangnya hingga turun minum, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:

Barito Putera XI: M. Riyandi, Cassio, Muhammad Rifky, Abrizal Umanailo, Alif Jaelani, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Muhamad Firli, Bagas Kaffa, Rizky Pora (C), Donald Bissa.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Tira Persikabo XI: Syahrul Trisna, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Abduh Lestaluhu, Marasabessy, Ahmad Nufiandani, Guntur Triaji (C), Roni Sugeng, Wawan Febriyanto, Dimas Drajad.

Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia)

Komentar