alexametrics

Akhirnya Pep Guardiola Bawa Man City Tembus ke Semifinal Liga Champions

Rauhanda Riyantama
Akhirnya Pep Guardiola Bawa Man City Tembus ke Semifinal Liga Champions
Pep Guardiola bersama pemain Manchester City kegirangan usai lolos ke semifinal Liga Champions. (INA FASSBENDER / AFP / POOL)

Ini jadi kali pertama Manchester City lolos ke semifinal Liga Champions sejak Pep Guardiola melatih pada 2016.

Suara.com - Pep Guardiola akhirnya mengantar Manchester City ke semifinal Liga Champions. Hasil ini didapat setelah The Citizens menyingkirkan Borussia Dortmund di babak perempatfinal.

Manchester City lolos ke semifinal setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 dalam leg kedua perempatfinal di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat City menang agregat menjadi 4-2.

Ini jadi kali pertama Pep Guardiola membawa Manchester City ke semifinal Liga Champions. Sebelumnya, City sejak dilatih oleh Guardiola pada 2016 tak pernah sampai ke semifinal Liga Champions.

Pada musim 2016/2017, perjalanan Manchester City hanya sampai di babak 16 besar. Kemudian tiga musim berikutnya, yakni 2017/2018, 2018/2019, 2019/2020 mereka hanya sampai di perempatfinal.

Baca Juga: Gagal ke Semifinal Liga Champions, Klopp: Kami akan Kembali Musim Depan!

Pep Guardiola menyebut keberhasilan Manchester City mencapai semifinal Liga Champions musim ini menjadi langkah lanjut mereka dalam upaya terus membangun sejarah. Sebab ini jadi kali kedua ke semifinal setelah musim 2015/2016 saat masih ditangani Manuel Pellegrini.

"Kami sangat-sangat bahagia bisa berada di semifinal, menjadi bagian dari empat tim terbaik di Eropa," kata Guardiola, dilansir dari BT Sport.

"Rasanya luar biasa. Ini kali kedua kami mencapai semifinal, jadi memang klub kami tidak punya sejarah panjang, tapi kami akan terus berupaya membangunnya," ujarnya menambahkan.

Selanjutnya Manchester City akan bertemu Paris Saint-Germain di babak semifinal, sedangkan Real Madrid berhadapan dengan Chelsea di semifinal lainnya. Di antara jajaran semifinalis, hanya City yang belum pernah merasakan tampil di partai final Liga Champions.

Jadwal lengkap leg pertama dan kedua semifinal antara Manchester City kontra PSG baru akan diumumkan UEFA pada Kamis petang nanti.

Baca Juga: Real Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions, Zidane: Kami Ingin Lebih

Komentar