alexametrics

Hasil Babak Pertama Persija Jakarta vs PSM Makassar

Rully Fauzi
Hasil Babak Pertama Persija Jakarta vs PSM Makassar
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak. [ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto]

Laga leg kedua semifinal Piala Menpora ini dihelat di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021) malam WIB.

Suara.com - Persija Jakarta bentrok dengan PSM Makassar dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, Minggu (18/4/2021) malam. Sampai half-time alias babak pertama berakhir di Stadion Manahan, Solo, skor kacamata masih bertahan.

Agregat sementara adalah 0-0, sebagaimana kedua tim bermain nirgol pada laga leg pertama yang dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) kemarin.

Untuk kelolosan ke final, tak ada aturan gol tandang pada leg kedua ini, sebagaimana memang tak ada sistem home-away di semifinal Piala Menpora meski pertandingan digelar dua leg. Dua pertandingan tersebut dihelat di venue netral.

Jika agregat Persija Jakarta vs PSM Makassar tetap imbang setelah 90 menit pertandingan malam ini, maka laga akan langsung dilanjutkan dengan adu penalti.

Baca Juga: Quartararo Menangi MotoGP Portugal, Marc Marquez Finis Ketujuh

Di Stadion Manahan, Persija mengancam pada menit ketujuh melalui Osvaldo Haay, setelah bek PSM melakukan salah passing. Sayang, bola masih bisa diamankan kiper PSM Hilman Syah.

Menit ke-19, PSM gantian mengancam melalui attacker mereka, Yakob Sayuri. Akan tetapi, sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih sedikit melalmbung di atas gawang Persija kawalan kiper sekaligus kapten tim Andritany.

Menit ke-24, sebuah crossing yang cukup baik dari winger Persija, Riko Simanjuntak masih gagal disambut oleh striker Marco Simic.

Bola muntah lantas diambil Alfath Faathier, sayang tendangannya masih bisa diantisipasi Hilman Syah.

Menit ke-25, percobaan Alfath kembali mampu ditahan Hilman Syah. PSM sendiri balas mengancam, namun bola sundulan Erwin Gutawa masih jauh dari sasaran.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Susunan Pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar

Kedua tim saling jual beli serangan setelah itu, namun skor 0-0 bertahan hingga babak pertama rampung.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta XI: Andritany, Alfath Faathier, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yann Motta, Rohit Chand, Marc Klok, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic. 

Pelatih: Sudirman (Indonesia)

PSM Makassar XI: Hilman Syah, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, M. Arfan, M. Rizky, Rasyid Bakri, Patrich Wanggai, Yakob Sayuri.

Pelatih: Syamsuddin Batola (Indonesia)

Komentar